Sukses

Alexis Sanchez Diyakini Kembali Tajam Bersama MU

Alexis Sanchez menyumbang satu gol saat MU mengalahkan Arsenal di babak keempat Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memuji Alexis Sanchez. Ia menilai winger asal Chile itu sedikit lagi akan kembali ke performa terbaiknya.

Sanchez yang dikenal sebagai salah satu predator mematikan di Liga Inggris mengalami situasi yang kurang baik dalam setahun belakangan ini di MU. Semenjak pindah ke Old Trafford, ia kesulitan menemukan permainan terbaiknya sehingga mendapatkan banyak kritikan dari berbagai pihak.

Tapi Sabtu (26/1/2019) dini hari, Sanchez kembali membuktikan kualitasnya. Ia mencetak gol pertama MU ke gawang Arsenal, sehingga Setan Merah menang dengan skor 3-1 dan melenggang ke babak berikutnya.

Solskjaer optimistis Sanchez akan segera menemukan kemampuan terbaiknya di MU. "Semakin percaya diri seorang pemain, maka semkain besar hasrat yang ia tunjukkan di atas lapangan dan ia berlatih semakin keras," buka Solskjaer kepada MUTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik Lagi

Solskjaer sendiri menyebut bahwa Sanchez sudah mulai menemukan sentuhan mematikannya. Ia menilai sang pemain hanya perlu menjaga situasinya ini agar bisa kembali ke performa terbaiknya.

"Dia harus mempercayai dirinya sendiri. Dia baru saja mendapatkan cedera beberapa waktu yang lalu sehingga saya cukup senang melihatnya bermain selama 65 atau 70 menit hari ini."

"Saya yakin dia akan berkembang dan menjadi lebih baik lagi dan saya yakin Alexis tahu betul mengenai hal tersebut."

3 dari 3 halaman

Puji Luke Shaw

Pada kesempatan yang sama, Solskjaer juga memberikan pujian kepada Luke Shaw yang juga tampil impresif sepanjang laga.

"Dia [Shaw] benar-benar bermain dengan fantastis malam ini."

"Anda bisa melihat gol kedua kami. Ia tidak panik untuk menyapu bola yang datang, malah ia memberikan sentuhan kepada bola dan mengumpan bola itu ke depan, di mana Rom berhasil menerima bola itu dan membuat assist untuk Jesse. Dia benar-benar bermain dengan bagus pada malam ini." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris