Sukses

Arsenal Disingkirkan MU, Emery Salahkan Cedera

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery menilai cedera jadi penyebab timnya tersingkir dari Piala FA. Arsenal dikalahkan Manchester United 1-3 pada Sabtu (26/1/2019) dinihari WIB.

"Hari ini soal hasil dan cedera. Sebenarnya kami bermain bagus tapi hasil pertandingan buruk karena cedera," kata Emery seperti dilansir situs resmi klub.

"Saat ini, kami punya kans untuk berkembang dan menang. Tetapi cedera ini, terutama yang terjadi kepada Koscielny, tidak membantu karena ritme kami turun," ujar Emery menambahkan.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan MU. Dua gol MU dicetak Alexis Sanchez dan Jesse Lingard, sementara gol Arsenal dibuat Pierre Emerick Aubameyang.

Pada menit 64, Arsenal harus kehilangan Koscielny. Bek asal Prancis itu terpaksa ditarik keluar usai wajahnya terinjak oleh Romelu Lukaku.

Sudah jatuh tertimpa tangga, gawang Arsenal kembali bobol pada menit 82 lewat Anthony Martial setelah memanfaatkan bola tepisan Petr Cech.

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Seimbang

Menurut Emery, cederanya Koscielny membuat Arsenal terpaksa mengubah taktik. Sialnya, MU tampil sangat efisien dengan mengandalkan serangan balik.

"Kami layak mendapatkan lebih, tetapi kami bermain melawan MU yang sedang dalam momen terbaiknya musim ini," kata Emery.

"Mereka juga punya banyak pemain untuk membuat perbedaan, seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial," ujar Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Berikut Hasil Lengkap Piala FA dinihari tadi

Bristol City 2-1 Bolton Wanderers

Arsenal 1-3 Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU
  • Piala FA
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Liverpool vs MU di Liga Inggris Malam Ini, Live TVRI
Artikel Selanjutnya
Liverpool vs MU: Setan Merah Bidik Poin Penuh di Anfield