Sukses

Olivier Giroud Tak Ikhlas Jadi Pilihan Kedua di Chelsea

Olivier Giroud baru enam kali bermain sebagai starter bersama Chelsea di Premier League.

London - Penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud, merasa keberatan harus menjadi pilihan kedua di lini depan Chelsea. Meski begitu, ia mencoba beradaptasi dengan situasi tersebut.

Giroud sudah bermain dalam 17 pertandingan di Premier League. Namun, bomber asal Prancis itu baru enam kali bermain sebagai starter.

Giroud harus rela duduk di bangku cadangan bersama Alvaro Morata. Keduanya kalah bersaing dengan Eden Hazard yang lebih dipercaya manajer Maurizio Sarri untuk mengisi posisi ujung tombak.

"Bukan saya yang memutuskan siapa yang bermain, namun jelas setiap pemain ingin tampil di setiap pertandingan," ujarnya.

"Sebagai seorang pesaing saya tentu tidak senang berada di bangku cadangan, namun saya menahan rasa frustrasi itu dan mentransformasikannya menjadi sebuah energi untuk bekerja keras di latihan," ia melanjutkan.

"Dalam 14 laga terakhir mungkin saya hanya bermain setengahnya sebagai starter. Tentu sedikit sulit untuk bisa konsisten."

Giroud diperkirakan akan terus menjadi pilihan kedua di lini depan Chelsea. Apalagi, tim London Barat tinggal selangkah lagi mendapatkan striker AC Milan, Gonzalo Higuain.

Sumber: Independent/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.