Sukses

Alasan Teco Tinggalkan Persija Pilih Gabung Bali United

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Bali United secara resmi sudah memperkenalkan Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco kepada publik. Serdadu Tridatu sepakat mengikat pelatih berpaspor Brasil itu dengan durasi dua musim.

Teco sendiri tampak semringah saat diperkenalkan di hadapan media dan suporter. Ia mengaku baru saja tiba dari kampung halamannya usai menghabiskan liburan.

"Saya baru datang dari Brasil dari libur. Kita sangat senang bisa kerja di Bali United. Kita mau kerja keras di sini untuk memenuhi target dari manajemen," kata Teco di Bali United Cafe, Senin (14/1/2019).

Sama seperti di Persija, Teco tak akan membedakan pemain bintang dan bukan. Yang penting baginya adalah siapa yang paling siap bermain, dia yang akan diturunkan.

"Sistem sangat mudah. Saya di latihan pasti akan banyak bicara dengan semua pemain. Yang penting komunikasi," ujarnya. Sejauh ini, ia menilai Serdadu Tridatu adalah tim yang cukup bagus. Hanya saja, yang perlu dibenahi adalah lini pertahanan klub kebanggaan publik Bali itu.

"Bali United tim bagus, tapi ada masalah di lini belakang. Kita harus lihat pemain baru di belakang mana yang kita perlukan. Kita berikan pemain baru untuk adaptasi. Intinya nanti, siapa yang paling siap itu yang kita mainkan. Buat saya latihan yang penting," papar dia.

2 dari 2 halaman

Dipertahankan

Beberapa pemain Bali United pada musim lalu yang dipertahankan di mata Teco memiliki kualitas mumpuni. Untuk itu, ia meminta semua elemen bersatu padu untuk mencetak prestasi sebagaimana ditorehkannya kala mengarsiteki Persija Jakarta.

"Pemain dari liga kemarin kualitasnya cukup bagus. Kita punya target dari manajemen. Kita harus sering diskusi dengan pemain agar bisa membangun teamwork untuk sukses bersama-sama," ujarnya.

Teco punya alasan khusus meninggalkan Macan Kemayoran dan memilih berlabuh menukangi Serdadu Tridatu. "Saya sangat berterimakasih sama Persija Jakarta yang telah memberi kesempatan selama dua tahun. Tapi tugas saya sudah selesai. Saya cari tempat baru. Bali United yang menghubungi saya. Saya orang Brasil, semua tahu Jakarta dan Bali. Itu juga yang membuat saya memilih Bali United," ujarnya.

Duterte Mau Ganti Nama Filipina jadi Maharlika

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persija vs Kepri 757 Jaya di 32 Besar Piala Indonesia
Artikel Selanjutnya
Bruno Matos Sebut Pemain Persija Bikin Mudah Kinerjanya