Sukses

Profil Srdan Lopicic Rekrutan Baru Persib Bandung yang Pernah Membobol Gawang Juventus

Pemain gelandang ini pernah membobol gawang Buffon.

Liputan6.com, Jakarta PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) telah meresmikan Miljan radovic sebagai pelatih baru yang akan menjadi komando Persib Bandung di tahun 2019. Persib Bandung juga mengumumkan pemain anyar yang akan bergabung dengan klub sepak bola Indonesia untuk mengarungi musim 2019 ini.

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono menyebutkan pemain anyar yang akan didatangkan merupakan asing dan naturalisasi yakni Srdan Lopicic asal Montenegro serta Esteban Vizcarra. Perkenalan Miljan Radovic pemain anyarnya di lakukan digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung. Selain Lopicic dan Vizcarra, Persib memastikan dua pemain asing, Ezechiel N'douassel dan Bojan Malisic sebagai skuat Maung Bandung di musim 2019.

“Kami sepakat untuk menyiapkan empat pemain 'asing', yaitu Bojan Malisic, Ezechiel [N'Douassel], Esteban Vizcarra, dan terakhir Lopicic,” kata komisaris Persib, Kuswara Taryono. Namun, nama terakhir yang disbutkan oleh Kuswara S Taryono menjadi perbicangan hangat oleh Bobotoh (Suporter Persib Bandung). Srdan Lopicic sempat mendapat penolakan dari sebagian bobotoh dan menilai bahwa usia Lopicic sudah terlalu tua untuk bersaing di kancah Liga 1.

Berikut kami lampirkan profil dari Srdan Lopicic, Kamis (10/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Srdan Lopicic

Srdan Lopicic lahir pada 20 November 1983 di Cetinje, Montenegro. Usianya yang kini telah menginjak 35 tahun membuatnya sempat diragukan oleh Bobotoh karena dianggap terlalu tua. Pemain gelandang dengan nomor punggung 10 ini sudah cukup lama berkarier di Indonesia. Dirinya pernah bermain untuk Putra Samarinda (2011), Persebaya Surabaya (2012), Persela Lamongan (2013), Arema Cronus (2016), Persiba Balikpapan (2017), Borneo FC (2018), kemudian bergabung dengan Persib Bandung (2019). Dirinya juga bermain untuk Timnas Montenegro U21 (2005).

3 dari 4 halaman

Lopicic sempat mendapat penolakan dari sebagian fans Persib

Setelah pengumuman Lopicic sebagai rekrutan baru Persib Bandung di tahun 2019 ini, membuat bermacam reaksi tersendiri dari sebagian fans Persib Bandung yaitu Bobotoh atau Viking, ada yang geram dan ada menolak. Dengan usia 35 tahun Lopicic yang dimilikinya, Lopicic dianggap sangat tua dan sering mengalami cidera sebagai pemain. Fans Persib membuat penolakan dengan menuliskan tagar #TolakLopicic di media sosial Twitter.

Selain mendapat penolakan dari para fans atau supporter Persib Bandung yaitu Bobotoh dan Viking. Ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahu tentang Lopicic. Berikut telah Liputan6.com rangkum fakta menarik tentang Sosok Srdan Lopicic.

4 dari 4 halaman

Fakta menarik Srdan Lopicic

1. Pelatih kepala Persib, Miljan Radovic menjelaskan alasan dirinya meminang Lopicic. Radovic menentang anggapan yang menyebut Lopicic sudah tua dan tidak layak bermain di Persib.Radovic berpendapat bahwa dalam sepak bola usia bukan faktor utama dalam menentukan kualitas pemain. Pelatih yang satu negara dengan Lopicic menjelaskan bahwa kualitas dan tipikal permainan Lopicic masuk dalam skema yang bakal dirinya terapkan di Persib.

2. Pemain yang sejak tahun 2011 merumput di Indonesia dianggap sebagai pemain profesional yang layak bagi Persib. Lopicic masih punya fisik yang bagus dilihat dari hasil tes medis yang dilakukan mantan pemain Borneo FC di Montenegro. Fisik body Lopicic saat melakukan medical tes fisik memperoleh hasil 25.

3. Lopicic bukan merupakan sosok baru di sepak bola Indonesia dan paham akan kulutr serta gaya permainan dari tim-tim di Indonesia. Sehingga dianggap bisa beradaptasi dengan baik dan memberikan arahan kepada pemain muda Persib. Lopicic sempat memperkuat Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Borneo FC, Arema FC, dan Persita Tangerang.

4. Pada gelaran Liga 1 2018, Lopicic tampil sebanyak 18 kali untuk Pesut Etam dan menyumbang tiga gol sekaligus tiga assist. Lopicic sudah pernah melalang buana di berbagai kompetisi antaranya Without Club, FK Lovcen Cetinje di Montenegro dan South China AA di Hongkong.

5. Srdan Lopicic pernah membobol gawang Buffon dalam ajang persahabatan ISL All Star vs Juventus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Agustus 2014. Gol yang dicetak berawal dari sepak pojok pada menit ke dua dibabak pertama dengan cerdiknya Srdan Lopicic memanfaatkan bola yang datang ke mulut gawang yang dijaga oleh legenda Juventus tersebut.

6. Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengucapkan terima kasih untuk penampilan terbaik yang diberikan oleh Srdan Lopicic selama menggunakan jersey berwarna jingga kebanggaan Borneo FC. "Saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua keringat yang diberikannya untuk klub ini. Tanpa melihat nominal, ia memberikan kemampuan terbaiknya untuk tim ini. Saya tidak akan pernah melupakan kebaikan yang telah diberikannya untuk tim ini," ujar Nabil Husein.

7. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menambahkan bahwa pemilihan pemain untuk musim 2019 menjadi keputusan bersama. "Semua pengurus memutuskan, siapa pemain yang masuk, siapa yang dicoret, dan siapa yang lanjut tapi saya belum bisa sebutkan semuanya karena masih ada yang dipertimbangkan. Yang jelas bulan ini sudah lengkap," tegas Umuh.

 

Reporter: Heri Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.