Sukses

Manchester City Vs Burton, Guardiola Ingin Pesta Gol Lagi

Liputan6.com, Manchester - Manchester City Vs Burton Albion pada leg pertama semifinal Piala Liga, Kamis (10/1/2019) dinihari WIB di Etihad Stadium berakhir dengan kedudukan 9-0 untuk tim tuan rumah. Meskipun demikian, Manajer Manchester City, Pep Guardiola bertekad untuk tetap serius melakoni leg kedua di markas lawan.

"Kami harus memainkan leg kedua. Kami akan menghadapinya dengan serius," ujar Guardiola seperti dilansir BBC.

Partai Manchester City Vs Burton Albion boleh diibaratkan seperti David Vs Goliath. Manchester City dengan segudang pemain bintang tampil leluasa mengobrak-abrik lini pertahanan Burton.

Gabriel Jesus menjadi bintang pada laga Manchester City Vs Burton Albion. Striker asal Brasil ini mencetak empat dari sembilan gol Manchester City.

Sementara itu, sisa lima gol lagi datang dari Kevin de Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker dan Riyad Mahrez.

"Kami membuat pergerakan bagus di depan dan kami menghadapi laga ini dengan serius. Setelah gol kedua dan ketiga, pertandingan berjalan lebih mudah. Kami lebih cepat dan gesit," kata Guardiola.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Kendati menang besar, Guardiola mengaku pertandingan ini tidak mudah. Menurutnya, hasil 9-0 juga menjadi bukti kalau Manchester City serius menghadapi Burton Albion.

"Ini (bermain bagus, red) adalah cara terbaik untuk menghormati kompetisi dan lawan, karena jika Anda lupa untuk melanjutkan itu, Anda tidak punya respek terhadap keduanya," kata Guardiola mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Pertama Sejak 32 Tahun

Sementara itu, kemenangan 9-0 ini menjadi yang pertama sejak 32 tahun lalu di Piala Liga. Ketika itu, Liverpool menang 10-0 atas Fulham di babak pertama pada musim 1986.

Di sisi lain, Manchester City akan menghadapi Totttenham atau Chelsea andai lolos ke Final Piala Liga. Pada leg pertama, Tottenham menang 1-0 atas Chelsea.

Disebut Minim Kader Perempuan, Prabowo: Pendukung Kami Emak-Emak

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Manchester City Menang 9-0, Ini Pesan Guardiola kepada Burton
Artikel Selanjutnya
Jadi Bintang Kemenangan City, Gabriel Jesus Ingin Lebih Sering Main