Sukses

Pilihan Pemain Solskjaer Bikin MU Kesulitan

Solskjaer melakukan banyak perubahan untuk MU saat menang melawan Reading.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang 2-0 atas Reading di Old Trafford, Sabtu (5/1/2018) pada babak ketiga Piala FA. Itu menjadi kemenangan kelima beruntun MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Kendati demikian, Solskjaer mengaku, keputusan yang dibuatnya saat melawan Reading malah mempersulit MU. Dalam pertandingan itu, Solskjaer menurunkan sembilan pemain inti yang berbeda dari empat laga sebelumnya.

Solskjaer hanya memainkan Phil Jones dan Ashley Young sebagai starter saat melawan Reading. Bahkan, Solskjaer menempatkan Matteo Darmian sebagai bek tengah.

"Saya mempersulit tim ini karena adanya sembilan perubahan susunan pemain yang membuat kami tidak bermain dengan baik. Mereka tidak pernah bermain bersama," katanya, dikutip dari situs resmi klub.

"Namun, saya senang karena kami berhasil lolos ke babak berikutnya. Kami bekerja bersama setiap hari dan tentu saja kami tahu kami membutuhkan beberapa latihan kebugaran dan membentul chemistry," ujar manajer MU berusia 45 tahun itu, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Performa Reading

Solskjaer juga memuji pernampilan Reading. Klub Divisi Champhionsip ini mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 53 persen. Bahkan, Reading mempunyai 11 sepakan, enam di antaranya on target.

"Kami menganalisis Reading, kami tahu mereka akan datang dan saya harus mengatakan kalau mereka bermain dengan baik," ucap manajer asal Norwegia tersebut.

"Reading memiliki beberapa pemain berkualitas dan mereka membuat kami bekerja keras untuk menguasai bola dan ketika kami menguasai bola, kami justru membuang-buang waktu dan kesempatan. Kami harus memperbaiki hal itu," katanya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Puji Lukaku

Solskjaer juga memuji penampilan Romelu Lukaku. Tampil selama 90 menit, striker asal Belgia itu mampu mencetak satu gol ke gawang Reading.

"Lukaku semakin membaik. Dia memiliki waktu libur selama Natal dan sekarang dia sudah mendapatkan kebugarannya kembali. Dia butuh bermain 90 menit. Golnya saya pikir sangat baik," ujar Solskjaer mengakhiri

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Piala FA