Sukses

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Hidupkan Persaingan Juara

Liverpool harus menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool harus menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB. Kekalahan ini merupakan yang pertama diderita Liverpool di musim ini.

Bermain di Etihad Stadium, Liverpool kebobolan lebih dulu lewat aksi Sergio Aguero di menit 40. The Reds baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua ketika Roberto Firmino menciptakan gol di menit 64.

Leroy Sane akhirnya menjadi penentu kemenangan Manchester City lewat golnya di menit 72. Suporter The Citizens pun bersorak menyambut kemenangan tim pujaan mereka.

Bagi Manchester City, tambahan tiga poin ini mengembalikan mereka ke peringkat kedua klasemen sementara. Pasukan Pep Guardiola mengoleksi 50 poin, hanya tertinggal empat poin dari Liverpool di posisi puncak.

Kemenangan Manchester City ini juga menghidupkan kembali persaingan merebut gelar juara Liga Inggris di musim ini. Sebelumnya, Liverpool melaju sendirian lantaran tak pernah kalah di 20 pekan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Gemilang

Di sisi lain, Manchester United (MU) melanjutkan kiprah gemilang mereka di tangan caretaker manajer Ole Gunnar Solskjaer. Rabu (2/1) atau Kamis dinihari WIB, mereka kembali sukses mencetak kemenangan saat dijamu Newcastle United.

Dari Stadion St James' Park, mereka membawa pulang kemenangan 2-0. Dua gol MU dicetak Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Kemenangan ini membuat MU mulai mengancam tim-tim di lima besar klasemen. Setan Merah hanya tertinggal empat poin dari Arsenal di posisi kelima.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris