Sukses

Klopp: Manchester City Beruntung Bisa Taklukkan Liverpool

Liverpool takluk 1-2 saat tandang ke markas Manchester City.

Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa Manchester City dinaungi keberuntungan saat menang 2-1 atas timnya pada pekan ke-21 Premier League di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.

Manchester City meraih hasil optimal berkat gol yang dicetak Sergio Aguero pada menit ke-40 dan Leroy Sane (72'). Sedangkan satu-satunya gol The Reds dijaringkan Roberto Firmino (64').

"Jika Anda membandingkan gol Sane dan situasi yang kami dapatkan saat tendangan (Sadio) Mane mengenai tiang. Itulah perbedaan utamanya," ujar Klopp.

"Mereka dalam beberapa momen menguasai laga namun kami memberikan perlawanan dan juga punya peluang emas. Anda harus mencetak gol pada saat seperti itu," ia melanjutkan.

Berdasarkan statistik ESPN, permainan kedua tim relatif berimbang. Bahkan, Liverpool unggul penguasaan bola atas Manchester City dengan 51 persen berbanding 49 persen.

Sepanjang laga, Liverpool juga lebih banyak mengancam gawang tuan rumah dengan melepaskan lima tembakan tepat sasaran. Sedangkan Manchester hanya melakukan empat tendangan ke arah gawang tim asuhan Jurgen Klopp.

Hasil ini membuat Liverpool menelan kekalahan perdana di Premier League musim ini. Posisi tim kota pelabuhan di puncak klasemen sementara juga belum aman karena Manchester City yang mengoleksi 50 angka memangkas jarak menjadi empat poin.

Sumber: BBC

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.