Sukses

Sebentar lagi, Chiellini akan Latih Anak-anak Indonesia

Bek Juventus membuka peluang memberikan pelatihan pada anak Indonesia lewat Turunturin for Kids.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Juventus Giorgio Chiellini dalam waktu dekat ini bakal berbagi ilmu dengan anak-anak Indonesia. Lewat Turunturin for Kids, orang kepercayaan Chiellini, Ponco Pamungkas berencana memberikan kesempatan kepada anak Indonesia untuk belajar dari pemain nasional Italia tersebut dengan menggandeng beberapa instansi atau brand.

Turunturin for Kids akan memberikan kesempatan bagi anak Indonesia mengenal lebih jauh aktivitas pemain sepakbola profesional, salah satunya menonton Chiellini dan mendapatkan bekal ilmu melalui workshop dari sang kapten Juventus langsung.

"Tujuan Turunturin for Kids ini agar menjadi sebuah big movement yang bertajuk education for kids karena seperti yang kita ketahui Giorgio Chiellini adalah satu-satunya kapten yang bergelar doktor (dalam Bahasa Italy “dottorato”) management business yang mampu menyeimbangkan dirinya untuk olahraga dan pendidikan formal," kata Ponco kepada Liputan6.com.

Ponco berencana membuat Turunturin for Kids di tahun 2019 dan 2020 setelah melihat kesuksesan Turunturin sepanjang 2018. Pria asal Bogor ini telah membantu beberapa fans Juventus di Indonesia untuk berkunjung ke markas I Bianconeri dan menyaksikan langsung pertandingan di Allianz Stadium.

"Sebagai Juventini, Turunturin dibuat untuk sebuah pergerakan yang pertama dan yang terbesar untuk Juventini di Indonesia karena belum ada satupun komunitas Juventus yang bisa merealisasikan big movement yang berkelanjutan dan ideal seperti Turunturin," tutur Ponco.

“Saya aktif di salah satu komunitas juventus sejak 2011-2015 untuk area digital campaign, namun saat saya didelegasi oleh pihak Juventus untuk mengawasi, mengatur dan bahkan memberikan punishment untuk tiga komunitas Juventus di Indonesia pada tahun 2016, Saya memutuskan untuk tidak terjun secara langsung di kegiatan komunitas namun saya masih ingin berkarya, disinilah titik balik Turunturin sebagai karya digital saya," lanjut Ponco, pemilik perusahaan Digital Marketing di Diciri Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendigitalisasi industri tur dan travel

Pria yang juga penggerak perusahaan Twin Group SrL asal kota Turin sebagai Business Development di Asia ini memiliki impian besar mendigitalisasi industri tur dan travel agar segala sesuatunya dipersiapkan hanya dari satu platform website atau aplikasi saja.

Mimpinya bermula karena tidak ada satupun perusahaan tur & travel yang mampu merealisasikan “wisata sepak bola” seperti ini, Turunturin adalah yang pertama dan yang terbesar karena Turunturin adalah startups tour & travel 100 persen melalui platform digital yang sudah terintegrasi dengan berbagai pihak dan instansi.

Sejak dibuat Desember 2017, Turunturin telah berhasil mewujudkan impian belasan Juventini menyaksikan langsung aksi Juventus.

Satu tahun berlalu, tercatat sudah 3 batch, 13 pegiat, 23 match tickets Allianz Stadium pada 2018 yang ditutup dengan derby D’Italia (Juventus vs Internazionale) dan derby Torino (Juventus vs Torino).

3 dari 3 halaman

Tujuan Mulia

Turunturin mampu merealisasikan para penggemar Juventus untuk menonton langsung Giorgio Chiellini dkk di Allianz Stadium, jika beruntung, mereka akan dipertemukan dengan pemain nomor punggung tiga itu tanpa dikenakan biaya tambahan.

“Wisata sepak bola” lebih rumit daripada menemani ibu-ibu untuk wisata ke Eropa. Rata-rata yang ikut adalah para milenial yang masih punya energi lebih, ini yang menjadi tantangan Turunturin untuk menata dan menerapkan cara kerja maupun mekanisme kepada para pegiat," kata Ponco.

Startups Turunturin dibangun tanpa venture capital dan tanpa angel investor, investasi terbesar ada pada intuisi dan kemampuan Ponco di bidang teknologi dan business development yang didapatinya langsung dari Chiellini.

"Yang ditawarkan Turunturin sederhana saja, “tidak semua mimpi bisa dibeli” karena Turunturin adalah big movement yang bisa bisa dishutdown kapanpun karena ini adalah hasrat pribadi, sedangkan dari sisi startup bisa growth jika Ponco bisa memberikan fokusnya lebih banyak lagi," pungkas Ponco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.