Sukses

MU Bantai Bournemouth, Solskjaer: Pogba Sangat Berbahaya

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) membantai Bournemout dengan skor 4-1 di Old Trafford Stadium pada laga Liga Inggris, Minggu (30/12/2018). Usai pertandingan, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memuji Paul Pogba.

Gelandang MU berusia 25 tahun itu mampu mencatatkan dua gol dan satu assist. Catatan tersebut membuat Pogba lebih menyetel bersama Solskjaer.

Ya, dalam tiga pertandingan, Pogba terlibat dalam tujuh gol dari 12 gol yang diciptakan. Rinciannya, Pogba mencetak empat gol dan tiga assist.

"Itu merupakan performa yang top dari seorang gelandang. Tingkat pekerjaannya, dia berbahaya dalam kotak penalti," ujar Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

"Dia memenangkan header, telek, tak ada diving, terus bergerak, dan memainkan permainan yang efisien. Pogba tahu dia berada dalam kondisi terbaiknya," kata manajer MU berusia 45 tahun itu, menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Belum Sempurna

Kendati demikian, Solskjaer mengatakan, pemain asal Prancis itu belum sempurna bersama Setan Merah. Dari sudut pandangnya, Pogba melewatkan sebuah momen berharga di babak kedua melawan Bournemouth.

"Ada satu gebrakan yang dia lewatkan di babak kedua, seharusnya itu bisa dilakukan. Namun, dia bisa lebih baik," ucap mantan striker MU pada 1996 hingga 2007 itu.

 

3 dari 3 halaman

Dominasi Permainan

Secara keseluruhan, Solskjaer puas dengan pemainan anak asuhnya. Dalam laga itu, Setan Merah mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 60 persen.

"Sejak babak pertama, kami menyerang dengan permainan tempo dan energi yang tinggi. Kami memenangkan banyak duel. Kemudian di babak kedua kami semakin bagus," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Statistik Membuktikan, Pogba Lebih Bersinar Diasuh Solskajer
Artikel Selanjutnya
Ini Perbedaan Mourinho dengan Solskjaer di Mata Pogba