Sukses

MU Bantai Bournemouth, Solskjaer: Pogba Sangat Berbahaya

Pogba mencetak dua gol saat MU menang 4-1 atas Bournemouth.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) membantai Bournemout dengan skor 4-1 di Old Trafford Stadium pada laga Liga Inggris, Minggu (30/12/2018). Usai pertandingan, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memuji Paul Pogba.

Gelandang MU berusia 25 tahun itu mampu mencatatkan dua gol dan satu assist. Catatan tersebut membuat Pogba lebih menyetel bersama Solskjaer.

Ya, dalam tiga pertandingan, Pogba terlibat dalam tujuh gol dari 12 gol yang diciptakan. Rinciannya, Pogba mencetak empat gol dan tiga assist.

"Itu merupakan performa yang top dari seorang gelandang. Tingkat pekerjaannya, dia berbahaya dalam kotak penalti," ujar Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

"Dia memenangkan header, telek, tak ada diving, terus bergerak, dan memainkan permainan yang efisien. Pogba tahu dia berada dalam kondisi terbaiknya," kata manajer MU berusia 45 tahun itu, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Sempurna

Kendati demikian, Solskjaer mengatakan, pemain asal Prancis itu belum sempurna bersama Setan Merah. Dari sudut pandangnya, Pogba melewatkan sebuah momen berharga di babak kedua melawan Bournemouth.

"Ada satu gebrakan yang dia lewatkan di babak kedua, seharusnya itu bisa dilakukan. Namun, dia bisa lebih baik," ucap mantan striker MU pada 1996 hingga 2007 itu.

 

3 dari 3 halaman

Dominasi Permainan

Secara keseluruhan, Solskjaer puas dengan pemainan anak asuhnya. Dalam laga itu, Setan Merah mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 60 persen.

"Sejak babak pertama, kami menyerang dengan permainan tempo dan energi yang tinggi. Kami memenangkan banyak duel. Kemudian di babak kedua kami semakin bagus," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU vs Bournemouth