Sukses

Rotasi, Kunci Sukses Liverpool Musim Ini

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool belum menelan kekalahan di Premier League musim ini. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu bahkan baru merasakan hasil imbang sebanyak tiga kali, dan hanya kebobolan tujuh gol hingga sekarang.

Torehan itu membuat Liverpool berhasil memuncaki klasemen dengan koleksi 51 poin, unggul enam poin dari penghuni peringkat dua, Tottenham. Pada laga terakhirnya hari Rabu (26/12) lalu, Mohamed Salah dkk sukses menumbangkan Newcastle 4-0.

Konsisten dalam meraih hasil apik selama setengah musim, dan bisa terus berlanjut, tentu saja bukanlah perkara yang mudah untuk satu tim. Dan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum menganggap bahwa rotasi skuat merupakan alasan di balik penampilan apik tersebut.

"Kami ingin membuat semuanya bugar hingga akhir musim ini, sebab sejak saya berada di sini, kami sedikit kurang beruntung dengan masalah cedera," ujar Wijnaldum seperti yang dikutip dari Evening Standard.

"Semuanya berjalan cukup baik dengan rotasi. Semuanya mencoba untuk memberikan yang terbaik saat bermain. Hingga sekarang, itu berhasil dan mari berharap tetap berhasil hingga akhir musim nanti," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Maksimal

Wijnaldum mengungkapkan bahwa setiap pemain selalu berusaha memberikan yang terbaik bahkan pada sesi latihan sekalipun. Dan saat intensitas begitu tinggi, pemain asal Belanda tersebut menyebut rotasi sebagai solusi utamanya.

"Anda bisa melihatnya pada sesi latihan. Saya pikir semuanya ingin bermain di setiap pertandingan, tetapi anda memainkan banyak laga dan terkadang anda butuh istirahat karena cara kami yang bermain dengan intensitas tinggi," ujarnya.

"Dengan begitu, rotasi menjadi hal yang baik untuk pemain. Bila Anda bertanya kepada pemain apakah mereka ingin bermain, maka setiap pemain mengaku ingin bermain di setiap pertandingan. Tergantung keputusan pelatih. Terkadang Anda tak menyukai keputusannya, tapi dia tahu apa yang terbaik untuk tim," ujarnya menambahkan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.