Sukses

Prediksi Liverpool Vs Arsenal: Pertahankan Rekor Sempurna

Liverpool masih memuncaki klasemen sementara.

Liverpool - Livepool sedang dalam kondisi on fire. Klub asuhan Jurgen Klopp itu belum menelan kekalahan dari 19 pertandingan terakhir di Premier League, dengan rincian 16 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Hasil itu pun membuat Si Merah masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 51. Mereka unggul 13 poin atas Arsenal yang menempati peringkat kelima.

Bersua The Gunners, Liverpool memiliki kans untuk melanjutkan catatan memuaskan tersebut. Sebab, mereka belum pernah menelan kekalahan dari 30 laga kandang terakhir di Premier League.

Liverpool juga tak terkalahkan dari tujuh duel terakhir kontra Arsenal, dengan rincian tiga kemenangan dan empat hasil imbang. Skuat Si Merah turut menorehkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang dari lima duel sebelumnya melawan The Gunners di Anfield.

Meski begitu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa. Bagi Klopp, Arsenal tetap lah lawan tangguh yang tak mudah untuk dikalahkan.

"Bermain jauh lebih baik dibandingkan yang kami lakukan di markas Arsenal (bermain 1-1 pada 4 November 2018) misalnya, itu akan menjadi ide bagus," kata Klopp.

"Karena selain lini pertahanan yang tampil bijaksana, kami tidak sebaik yang kami bisa, atau kami setelah itu. Saya menilai itu (duel melawan Arsenal pada awal musim ini) adalah periode di mana Liverpool tidak melakukannya dengan baik," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catatan Minor Arsenal pada Laga Tandang

Di sisi lain, Arsenal memiliki catatan yang kurang memuaskan saat menjalani partai tandang. Dari tiga pertandingan terakhir di markas lawan dalam ajang Premier League musim ini, The Gunners hanya meraih dua hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Teranyar, mereka bermain 1-1 saat melawat ke markas Brighton and Hove Albion, di The American Express Community Stadium, Rabu (26/12/2018) waktu setempat.

Tak ingin tren minor itu berlanjut, Arsenal bertekad untuk meraih tiga poin saat bertandang ke Liverpool. Skuat Meriam London juga butuh poin penuh demi memperbaiki posisi di klasemen sementara Premier League musim ini.

Manajer Arsenal, Unai Emery, berharap anak asuhnya bisa mencontoh Liverpool. Emery menilai The Reds terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

"Kemajuan Liverpool sangat jelas, tiga tahun lalu mereka tersingkir dari Liga Champions. Mereka kalah melawan kami (Sevilla) di final Liga Europa dan kemajuan ini adalah salah satu contoh bagi Arsenal," ucap Emery.

"Tetapi kami harus sangat menuntut diri kami untuk melakukan langkah ini dengan cepat. Arsenal membutuhkan waktu dan terkadang kesabaran sangat penting bagi kami," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Arsenal (4-3-1-2): Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Shkodran Mustafi, Sokratis, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Granits Xhaka; Aaron Ramsey; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

Manajer: Unai Emery (Spanyol)

4 dari 4 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Head to head kedua tim:

  • 04/11/18 Arsenal 1 - 1 Liverpool (Premier League)
  • 23/12/17 Arsenal 3 - 3 Liverpool (Premier League)
  • 27/08/17 Liverpool 4 - 0 Arsenal (Premier League)
  • 05/03/17 Liverpool 3 - 1 Arsenal (Premier League)
  • 14/08/16 Arsenal 3 - 4 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:

  • 08/12/18 Bournemouth 0 - 4 Liverpool (Premier League)
  • 12/12/18 Liverpool 1 - 0 Napoli (Liga Champions)
  • 16/12/18 Liverpool 3 - 1 Manchester United (Premier League)
  • 22/12/18 Wolverhampton Wanderers 0 - 2 Liverpool (Premier League)
  • 26/12/18 Liverpool 4 - 0 Newcastle United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal:

  • 14/12/18 Arsenal 1 - 0 Qarabag (Liga Europa)
  • 16/12/18 Southampton 3 - 2 Arsenal (Premier League)
  • 20/12/18 Arsenal 0 - 2 Tottenham Hotspur (Piala Liga Inggris)
  • 22/12/18 Arsenal 3 - 1 Burnley (Premier League)
  • 27/12/18 Brighton 1 - 1 Arsenal (Premier League)

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

  • Bola.com