Sukses

Barcelona Harus Siap Ditinggal Lionel Messi

Jordi Cruyff mengingatkan agar Barcelona bersiap menghadapi situasi yang dialami Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan bintang Barcelona , Jordi Cruyff, bicara tentang mantan klubnya. Menurut putra legenda Johan Cruyff ini, suatu saat ini, El Barca harus siap jika ditinggal megabintang mereka, Lionel Messi.

Barcelona, kata Jordi, harus siap menghadapi situasi yang saat ini dialami Real Madrid. Klub berjulukan Los Galacticos itu ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke klub Italia, Juventus.

Hasilnya, pihak Real Madrid seperti tak siap dan kini harus tampil inkonsisten. Bahkan, jumlah gol Madrid pun cukup minim pasca ditinggalkan mesin gol utamanya tersebut.

Performa Madrid dinilai masih belum juga mencapai puncaknya hingga paruh pertama musim 2018/19 ini usai. Kondisi tersebut bisa saja terjadi pada Barcelona jika ditinggalkan Messi.

Jordi Cruyff pun memberikan peringatan, seperti di bawah ini."Apa yang terjadi dengan Real Madrid adalah sebuah peringatan untuk Barcelona," ucap Jordi Cruyff kepada Sport.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketergantungan kepada Messi

Sudah tidak perlu dipungkiri lagi, Barcelona punya ketergantungan yang sangat besar pada sosok Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga ini menjadi mesin gol, kapten dan inspirasi setiap permainan yang dijalani oleh klub asal Katalan.

Sementara, Messi kini sudah berusia 31 tahun, dia akan semakin uzur. Selain itu, kontrak Messi dengan Barca akan berakhir pada tahun 2021. Cepat atau lambat, Messi pasti akan berpisah dengan Barca. Baik itu karena usia maupun kontrak yang tidak lagi diperpanjang.

"Pemain Real Madrid masih pemain yang hebat, tapi dalam sepak bola, Anda butuh pemain yang bahkan ketika tertinggal 2-0, masih yakin Anda bisa meraih kemenangan. Itulah seorang Lionel Messi. Lebih dari sepak bola, ini tentang rasa percaya," ujar Jordi Cruyff.

3 dari 3 halaman

Seperti Payung saat Hujan 

Jordi Cruyff menyebut pemain seperti Messi atau Ronaldo punya peran yang sangat penting di klub. Sebab, dengan kemampuannya, baik di dalam maupun luar lapangan, mereka bisa jadi pengayom pemain lain. Mereka diibaratkan seperti payung.

"Anda menganalisis apa yang terjadi di Madrid dan Anda melihat bahwa Ronaldo adalah orang yang memegang payung. Saat hujan, tidak ada orang lain yang basah dan sekarang sudah tidak ada payung di Real Madrid," tutup Jordi Cruyff.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi