Sukses

Atalanta vs Juventus di Boxing Day Serie A, Ini Fakta Menariknya

Partai Atalanta Vs Juventus bakal jadi salah satu dari 10 partai Boxing Day yang akan dilangsungkan.

Liputan6.com, Turin- Liga Italia akan memulai debut Boxing Day mereka, Rabu (26/12/2018) malam nanti. Partai Atalanta Vs Juventus bakal jadi salah satu dari 10 partai yang akan dilangsungkan.

Di atas kertas, publik lebih mengunggulkan tim tamu di laga Atalanta Vs Juventus. Bianconeri punya materi pemain seperti Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala.

Selain itu, pasukan Massimiliano Allegri juga belum terkalahkan hingga pekan ke-17 Liga Italia. Juventus bertengger di puncak klasemen dengan 49 poin.

Melihat fakta itu, jangan heran ada yang memprediksi partai Atalanta Vs Juventus bakal berjalan berat sebelah. Dari lima duel terakhir, Juventus mengoleksi tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

"Kami akan mencoba membawa pulang tiga poin dalam perjalanan kami menuju juara, dengan penampilan menyerang dan bertahan," kata Allegri seperti dilansir situs resmi klub.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Kado Pahit

Sementara itu, Pelatih Atalanta, Gianpiero Gasperini bertekad menghentikan laju Juventus. Gasperini, yang juga mantan pemain Juventus, mengaku ingin memberikan fans kado Natal berupa kemenangan.

"Juventus tengah memecahkan semua rekor, 16 kemenangan dari 17 laga dan sekali imbang. Kami akan mecoba menghentikan mereka untuk merayakan Natal bersama fans kami," kata Gasperini seperti dilansir Calciomercato.

Partai Atalanta Vs Juventus akan berlangsung pukul 21:00 WIB. Sebelum pertandingan, berikut fakta menariknya.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Atalanta Vs Juventus

1. Atalanta baru mengemas tujuh kemenangan di Liga Italia musim ini. Empat di antaranya diraih di laga kandang.

2. Atalanta terakhir kali menang atas Juventus pada musim 2001 dengan skor 2-1.

3. Juventus sudah enam pertandingan terakhir tidak kebobolan di Liga Italia.

4. Juventus telah membuat 22 clean sheets sepanjang 2018, jumlah terbanyak di antara lima liga top Eropa.

5. Juventus telah memenangkan 16 dari 17 pertandingan awal Liga Italia dalam satu musim. Jumlah itu merupakan rekor di kompetisi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.