Sukses

Atalanta vs Juventus: Allegri Cadangkan Ronaldo

Juventus akan menghadapi Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (26/12/2018) malam WIB.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bakal mengistirahatkan Cristiano Ronaldo saat menghadapi tuan rumah Atalanta pada pekan ke-18 Liga Italia. Laga Boxing Day tersebut akan berlangsung di kandang Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (26/12/2018) malam WIB.

Ronaldo selalu memperkuat Juventus sejak awal musim. Meski demikian, Allegri tetap membawa bintang yang diboyong dari Real Madrid itu ke Atalanta.

"Cristiano Ronaldo tidak akan bermain pada laga melawan Atalanta," kata Allegri seperti dilansir laman resmi Juventus.

"Namun, dia tetap tersedia dan akan dipanggil, Jadi untuk pertama kalinya kami akan menonton pertandingan bersama dari bangku cadangan," kata pelatih Juventus asal Italia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Champions

Allegri mengaku puas dengan performa Ronaldo. "Musim ini, menjadi langkah awal terbaiknya dalam urusan mencetak gol," ucapnya kepada Sky Sports.

Namun, Allegri sangat berharap Ronaldo berada di puncak performa saat Juventus menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Februari dan Maret 2019.

"Akan ada tantangan dari Liga Champions yang datang, Ronaldo dan semua pemain harus berada di performa terbaik. Saya yakin penampilannya akan lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Allegri.

3 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan

Meski mencadangkan Ronaldo, Allegri tetap membidik kemenangan atas Atalanta. Namun, dia mengakui tidak mudah untuk membawa pulang poin penuh dari kandang Atalanta.

"Kami harus memainkan permainan yang serius, ada tiga poin yang dipertaruhkan. Kami perlu mempersiapkan diri dalam iklim yang berbeda dari tahun-tahun lainnya, tetapi kami harus membuat itu senormal mungkin, tapi kami akan memberikan hadiah kepada Atalanta," paparnya.

"Kami menghadapi tim fisik dan agresif, yang selalu sulit di lapangan. Mereka akan mencari Natal yang indah. Ini adalah langkah penting dalam kejuaraan, kami membutuhkan kinerja bagus untuk mengambil tiga poin yang kita butuhkan untuk melanjutkan jalur Scudetto," tutup Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.