Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, Marko Simic Ikut Berdonasi

Jakarta - Marko Simic ternyata peduli dengan bencana tsunami yang melanda Banten dan Lampung akhir pekan kemarin. Striker Persija itu berencana membantu para korban dengan melelang jersey bersejarah miliknya.

Kabar duka kembali menimpa Tanah Air menjelang pergantian tahun. Musibah tsunami melanda Provinsi Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12/2018) malam WIB.

Tsunami itu mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Selasa (25/12/2018) mencatat, sebanyak 429 orang meninggal dunia dan 1.485 orang mengalami luka-luka akibat bencana yang disebabkan erupsi Gunung Anak Krakatau itu.

Atas nama kemanusiaan, Marko Simic bekerja sama dengan sponsor pribadinya, Specs, mengadakan kegiatan amal berupa pelelangan jersey miliknya.

Jersey tersebut dipakai Simic pada laga terakhir Liga 1 2018 ketika menghadapi Mitra Kukar, sekaligus mengantarkan Persija Jakarta menjadi juara.

"Jersey ini juga akan saya tanda tangani. Berapapun hasil lelang, Specs akan mengkali dua hasilnya dan mendonasikan buat saudara kita korban musibah Banten dan Lampung," kata Simic dalam foto yang diunggah pada akun Instagram miliknya.

"Hasil lelang dari Jersey ini akan kami salurkan melalui badan amal yang secara hukum diakui oleh pemerintah Indonesia (ACT)," ujar pemain asal Kroasia itu.

Lelang jersey Marko Simic untuk korban Tsunami Banten dan Lampung dibuka dengan harga awal Rp 2,5 juta dan kelipatannya.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Lupakan Kemenangan atas PSM, Persija Langsung Pikirkan PSS
Artikel Selanjutnya
Alasan di Balik Sukses Persija Jakarta Bungkam PSM Makassar