Sukses

Liverpool Tunjukkan Empati untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Liverpool pernah mengunjungi Indonesia dan punya basis pendukung besar di sini, sehingga tsunami selat sunda mengundang perhatian mereka.

Liputan6.com, Liverpool - Musibah Tsunami yang menerpa Indonesia di akhir pekan kemarin menyedot perhatian Dunia, termasuk klub Liga Inggris, Liverpool. Tim asal Merseyside itu turut berempati atas musibah yang menimpa korban Tsunami tersebut.

Menjelang akhir tahun, Indonesia kembali dirundung duka. Sebuah bencana Alam, Tsunami terjadi di Selat Sunda dan menyapu pesisir Banten pada hari Sabtu (22/12) malam kemarin.

Bencana alam ini menelan korban yang tidak sedikit. Dilansir dari Posko BNPB hingga hari Minggu (23/12) kemarin tercatat ada 222 orang meninggal dunia, 843 orang mengalami luka-luka dan 28 orang masih dinyatakan hilang.

Liverpool FC sendiri turut mendengar kabar bencana ini. Pemuncak klasemen Premier League itu turut mengirimkan ucapan belasungkawa mereka untuk para korban.

Melalui akun Twitter resmi versi bahasa Indonesia mereka, pihak Liverpool turut mendoakan para korban Tsunami tersebut.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang spesial bagi Liverpool. Pasalnya Indonesia merupakan salah satu basis besar fans Liverpool di Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunjungi Indonesia

Liverpool sendiri pernah mengunjungi Indonesia. Mereka datang ke Jakarta pada tahun 2013 silam dalam rangka tur pra musim mereka, di mana kunjungan itu adalah kali pertama mereka mengunjungi Indonesia.

Pada saat itu Steven Gerrard dan kolega menggelar sejumlah agenda seperti Coaching Clinic dan juga ajang uji coba dengan Indonesia XI.

3 dari 3 halaman

Puncaki Klasemen

Liveerpool saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 48 poin, unggul 4 poin dari Manchester City di posisi runner up.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.