Sukses

Wonderkid MU Masuk Daftar Incaran Barcelona

Barcelona memantau perkembangan striker belia MU, Marcus Rashford.

Liputan6.com, Barcelona - Sebuah sinyal bahaya datang bagi Manchester United. Striker muda mereka, Marcus Rashford dikabarkan tengah diincar oleh juara bertahan La Liga, Barcelona.

Rashford sendiri merupakan salah satu produk sukses akademi Manchester United. Ia pertama kali diorbitkan ke tim utama MU pada tahun 2016 silam saat setan merah masih ditangani Louis van Gaal.

Semenjak diorbitkan, Rashford selalu terlibat di tim utama setan merah. Meski musim ini ia lebih banyak dimainkan sebagai pemain cadangan, namun striker Timnas Inggris itu mulai reguler bermain sebagai starter dalam satu bulan terakhir.

Seperti dilansir The Express, performa Rashford ini mulai dilirik oleh Barcelona. Tim asal Catalunya itu disebut siap membajak sang striker dari Old Trafford.

Menurut laporan tersebut, Rashford akan coba didatangkan Barcelona sebagai pengganti Luis Suarez.

Suarez sejak bergabung dengan Barca di tahun 2014 selalu menjadi striker utama Las Azulgrana. Ia selalu konsisten menjadi mesin gol bagi tim asal Catalunya tersebut.

Namun musim ini, performa Suarez mulai menurun. Alhasil manajemen Barca menilai sudah saatnya mereka mencari suksesor Suarez, di mana mereka yakin Rashford bisa mengisi posisi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Buru-Buru

Laporan itu juga mengklaim bahwa pihak Barcelona tidak akan terburu-buru merekrut sang striker di bulan Januari nanti. Mereka kabarnya baru akan bermanuver di akhir musim nanti.

Mereka kabarnya tengah mengamati situasi Rashford di MU. Pasalnya sang pemuda digosipkan ingin angkat kaki setelah ia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti musim ini.

3 dari 3 halaman

Perkembangan Rashford

Namun dengan pergantian susunan pelatih di MU, Rashford kabarnya akan terlibat lebih banyak dalam tim setan merah. Untuk itu Barcelona akan melihat perkembangan sang striker sebelum melakukan pergerakan untuk mendapatkannya.

Rashford berhasil mencetak 1 gol saat Manchester United menang 5-1 atas Cardiff City di akhir pekan kemarin.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Bola.net