Sukses

Vidal Akui Sempat Kesal dengan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Cile, Arturo Vidal, mengakui dirinya sempat kesal dengan Barcelona. Sebab, ia jarang mendapat kesempatan bermain di awal musim.

Vidal gabung Barcelona pada Agustus lalu. Azulgrana membelinya seharga 19 juta euro dari Bayern Munchen. Ia sempat kesulitan menembus tim utama. Bahkan sampai akhir November, Vidal baru dua kali jadi starter di Camp Nou.

"Ada sedikit gangguan, tapi itu di masa lalu. Seorang pemain selalu ingin bermain dan menjadi penting. Anda datang ke sini untuk berkontribusi, bukan untuk menimbulkan masalah dalam tim," kata Vidal di Soccerway.

"Itu sedikit hal yang cukup panas, tapi itu di masa lalu. Aku hanya berpikir tentang bekerja, melakukan hal-hal dengan baik dan memenangkan gelar bersama Barcelona."

 

 

2 dari 3 halaman

Posisi Belum Aman

(AP/Manu Fernandez)

Kini, Vidal mulai jadi langganan di tim utama. Ia bahkan terpilih jadi starter dalam lima pertandingan beruntun. Meski demikian, sang pemain merasa posisinya belum aman.

"Aku tidak merasa seperti starter, tetapi ini adalah sesuatu yang diperoleh dari hasil latihan. Tidak ada pemain yang bisa merasa seperti starter di sini, karena siapa pun yang bermain maksimal akan berada di tim utama."

"Aku mencoba melakukan apa yang diinginkan pelatih dan memberikan apa yang aku ketahui dari karierku. Aku bisa mencuri bola, menyerang dan bertahan, dan memberikan yang terbaik. Beberapa orang bingung dan tidak yakin apa yang aku lakukan. Tidak banyak gelandang yang bisa melakukan apa yang aku bisa, yaitu menjadi gelandang box to box. Ini bagus untuk tim," Vidal menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Barcelona sendiri kini bertengger di puncak klasemen La Liga. Azulgrana unggul tiga poin atas Atletico Madrid yang berada di bawahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Evolusi Motor Yamaha MotoGP di Era Milenial

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Pencapaian Barcelona Bikin Ernesto Valverde Puas
Artikel Selanjutnya
Barcelona Tekuk Celta Vigo, Valverde: Cara Terbaik Menang