Sukses

Bek Senior MU: Pemain Harus Tanggung Jawab atas Pemecatan Mourinho

Mourinho dipecat sebagai manajer MU pada Selasa (18/12/2018).

Liputan6.com, Manchester - Bek senior Manchester United (MU), Ashley Young menyebut semua pemain harus bertanggung jawab atas pemecatan Jose Mourinho.

Manajer asal Portugal itu dipecat pada Selasa (18/12/2018). Ya, manajemen MU memutuskan memecat Mourinho usai Paul Pogba dan kawan-kawan kalah 1-3 dari Liverpool.

Bersama MU selama 935 hari, Mourinho menelan 29 kekalahan. Atas semua hasil buruk yang diraih pria berusia 55 tahun itu bersama Setan Merah, Young meminta rekan setimnya ikut bertanggung jawab.

"Kita harus mengambil tanggung jawab untuk itu (pemecatannya) saat kita berada di lapangan," kata pemain asal Inggris itu, dikutip dari Manchester Evening News.

Namun, Young juga mengungkapkan, para pemain MU tidak merayakan pesta atas pemecatan manajer MU, seperti yang diberitakan media-media Inggris.

"Tidak ada perayaan sama sekali. Itu merupakan kebohongan mutlak. Jelas mengecewakan bagi manajer untuk dipecat. Dalam dua setengah tahun, dia memenangkan trofi," ucap bek sayap MU berusia 33 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Performa

Kendati demikian, Young tak mau berlarut dalam kesedihan atas pemecatan Mourinho. Eks Aston Villa itu meminta tim yang kini dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer itu mempertahankan performa.

Ya, Setan Merah mencatatkan kemenangan 5-1 atas Cardiff City di bawah asuhan Solskjaer dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/12/2018).

"Kami senang dengan kemenangan ini. Cara kami melakukan pekerjaan kami dari menit ke menit ke-90 sangat fantastis dan satu-satunya kekecewaan adalah kebobolan gol, tetapi kami mengambil sisi positif dari pertandingan hari ini dan membangun dari sini. Kami harus bisa menjaga momen ini. Hasil ini jelas baik untuk langkah kami kedepan," ujar Young.

 

3 dari 3 halaman

Boxing Day

Di pertandingan selanjutnya, dalam lanjutan Liga Inggris, MU akan menghadapi Huddersfield Town. Pertandingan itu bakal berlangsung di Old Trafford Stadium, Rabu (26/12/2018).

Di atas kertas, MU lebih diunggulkan. Sebab, Huddersfield Town selalu menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris