Sukses

Real Madrid vs Al Ain: Solari Bidik Hattrick

Di final Piala Dunia Antarklub, Real Madrid berjumpa wakil Uni Emirat Arab, Al Ain.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Real Madrid akan menghadapi Al Ain di Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhabi, Sabtu (22/12/2018) pada babak final Piala Dunia Antarklub. Di laga ini, pelatih Real Madrid, Santiago Solari membidik hattrick.

Ya, dalam dua musim terakhir, Real Madrid merupakan pemenang Piala Dunia Antarklub. Namun catatan itu belum membuat Los Blancos, sebutan Real Madrid, puas.

Solari mengatakan, Real Madrid ingin mencetak sejarah. Sergio Ramos dan kawan-kawan ingin menjadi tim pertama yang memenangkan Piala Dunia Antarklub dalam tiga musim beruntun.

"Sepak bola adalah permainan kolektif dan saya sangat ingin seperti halnya klub ini, seperti Real Madrid yang telah merebut banyak titel, mempertahankan nilai setelah merebut gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut," kata Solari, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Itu adalah sesuatu yang luar biasa dan harus memberikan perhatian dalam hal ini. Tentu saja ini merupakan keinginan para pemain, yang bermain di Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub, sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini satu peluang yang sangat bagus bagi para pemain Real Madrid," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taktik Al Ain

Pelatih asal Argentina itu sudah menyiapkan strategi untuk melawan Al Ain. Solari memprediksi tim asal Uni Emirat Arab itu bakal bermain bertahan.

"Mereka akan mencoba bermain seperti yang mereka lakukan, dengan ketangguhan defensif dan memanfaatkan kecepatan serta kelincahan para pemain mereka di depan," ucapnya.

"Lagi pula mereka akan mencoba mengambil keuntungan di bola atas, kami berharap tanpa blok tidak sah," kata pria berusia 42 tahun itu melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Isco

Solari juga memaparkan kondisi salah satu pemain bintangnya, Isco. Kondisi gelandang serang asal Spanyol itu semakin membaik.

"Saya lihat Isco baik-baik saja beberapa hari lalu dan dalam latihan, secara khusus dia sendiri. Tim teknisi, fisioterapi dan tim medis senang ketika semua pemain siap bermain dan melakukannya dengan baik," ujar Solari.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.