Sukses

Komentar Arturo Vidal soal Awal Kariernya di Barcelona

Barcelona - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, mengaku sempat frustrasi pada awal musim 2018-2019. Hal itu terjadi karena Vidal jarang mendapatkan kesempatan bermain.

"Itu benar. Saya sempat frustrasi, namun sekarang sudah tidak. Setiap pemain ingin tampil dan menjadi bagian penting dalam klub. Itulah alasan saya bergabung, bukan ingin kecewa," kata Vidal.

"Namun, saya mengetahui tidak ada pemain yang mendapat jaminan sebagai pemain inti di sini. Semua tergantung saat latihan dan siapa yang bermain bagus akan mendapat kesempatan," lanjut Vidal.

Di Barcelona, Vidal harus bersaing dengan beberapa gelandang kelas dunia lain, seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suarez, Arthur, dan Carles Alena. Vidal mengaku memiliki kelebihan dibandingkan para gelandang lain.

"Saya sadar dengan kualitas diri sendiri. Saya bisa merebut bola, menjadi gelandang box-to-box, dan pemain tidak kenal lelah. Jadi, saya butuh menunjukkan hal itu kepada pelatih," kata Vidal.

"Saya yakin tidak banyak gelandang di dunia yang bisa melakukan peran seperti saya," tambah pemain berkewarganegaraan Cile itu.

Pada musim ini, Vidal perlahan bisa menunjukkan performa konsisten di Barcelona. Dia sudah mencetak dua gol dari 20 pertandingan El Barca di berbagai ajang.

Sumber: Football Espana

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Apa dengan Barcelona?
Artikel Selanjutnya
Klasemen La Liga Spanyol: Barcelona Terlempar dari Empat Besar