Sukses

Mourinho: Manchester United Maksimal 4 Besar Liga Inggris

Manchester United defisit 11 angka dari peringkat empat.

Liputan6.com, Manchester - Kekalahan dari Liverpool membuat Manchester United defisit 19 angka dari rival terbesar yang berstatus pimpinan klasemen Liga Inggris. Meski secara matematis masih bisa mengejar, pelatih Jose Mourinho melupakan peluang menjadi juara.

Fokus Mourinho bagi Manchester United di sisa musim adalah masuk zona empat besar yang berbuah tiket Liga Champions musim depan.

The Red Devils saat ini menempati posisi enam dengan perolehan 26 poin dari 17 pertandingan. Mereka tertinggal 11 angka di belakang Chelsea yang menduduki urutan empat.

Selain Chelsea, David de Gea dan kawan-kawan juga mesti bersaing melawan peringkat lima Arsenal yang memiliki 34 nilai.

"Kami akan mengakhiri kompetisi di enam besar bersama tim-tim historis lain. Namun capaian terbaik kami adalah posisi empat," kata Mourinho, dilansir situs resmi Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Mourinho menilai anak asuh memiliki tugas berat untuk mewujudkan misi tersebut. Pasalnya, mereka mesti bersaing melawan Chelsea dan Arsenal.

"Tidak mudah. Sekarang kami harus mencoba masuk peringkat lima. Setelah itu baru kami bisa memikirkan urutan empat," ungkap pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadwal Mudah

Untuk mewujudkannya, Manchester United tidak boleh terpeleset lagi. Kebetulan jadwal menguntungkan mereka.

The Red Devils menghadapi Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth, dan Newcastle United pada empat laga berikut. Di atas kertas mereka semestinya memenangkan pertandingan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris