Sukses

BWF World Tour Finals 2018: Dikalahkan Duo Tiongkok, Kevin / Marcus dalam Posisi Terjepit

Liputan6.com, Guangzhou - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen pada persaingan Grup A BWF World Tour Finals 2018. Kevin/Marcus tumbang 18-21, 22-24 di Tianhe Gymnasium, Kamis (13/12/2018).

Hasil ini menghambat laju Kevin/Marcus mencapai semifinal BWF World Tour Finals.

Keduanya harus meraih kemenangan pada laga terakhir melawan Han Chengkai/Zhou Haodong, Jumat (14/12/2018). Kegagalan meraih hasil positif akan mengecewakan mengingat status Kevin/Marcus sebagai juara bertahan.

Selain Kevin/Marcus, status Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra) dan Tommy Sugiarto (tunggal putra) pada turnamen juga ditentukan besok. Keduanya harus berjaya.

Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) sudah dipastikan gagal melangkah ke babak berikut BWF World Tour Finals karena menderita dua kekalahan.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Kevin/Marcus mayoritas tertinggal sepanjang gim pertama. Namun, mereka balik memimpin setelah menyamakan kedudukan 17-17. Sayang kebangkitan itu tidak berarti banyak. Li/Liu kemudian merebut empat poin beruntun untuk menutup gim pertama.

Dalam kedudukan terjepit, Kevin/Marcus lalu tancap gas 4-1 di gim kedua. Namun, setelah disamakan 6-6, keduanya tercecer hingga 8-13.

Kevin/Marcus lalu menunjukkan semangat luar biasa untuk mengejar menjadi 19-19. Laga lalu berlanjut hingga deuce dan Li/Liu memupus perjuangan Kevin/Marcus. 

Loading
Artikel Selanjutnya
BWF World Tour Finals 2018: Kalah dari Shi Yuqi, Anthony Ginting Tak Puas dengan Performanya
Artikel Selanjutnya
BWF World Tour Finals: Greysia / Apriyani Sebut Penyebab Kekalahan dari Ganda China