Sukses

Valverde Komentari Menurunnya Penampilan Coutinho di Barcelona

Coutinho sudah semakin jarang mencetak gol untuk Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Aksi Philippe Coutinho sudah semakin tidak terdengar di Barcelona. Dia kini jarang mencetak gol untuk Barcelona sehingga kemampuannya mulai diragukan.

Meski demikian, Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona menegaskan akan selalu mendukung Coutinho. Dia tak pernah meragukan kemampuan Coutinho yang merupakan salah satu pemain terbaik Barca saat ini.

Beberapa waktu lalu, transfer Coutinho memang cukup unik. Dia sengaja tidak dimainkan di Liverpool selama beberapa bulan lantaran telah menjalin kesepakatan dengan Barcelona. Kini, dia harus membutikan kemampuannya.

Valverde sendiri berjanji timnya akan membantu Coutinho semaksimal mungkin. Apalagi Barcelona membutuhkan Coutinho sebagai salah satu kreator serangan dan juga cetak gol.

Barcelona diyakini tak bisa hanya mengandalkan Lionel Messi sebagai penggedor gawang lawan. Kreativitas Coutinho dan Dembele juga belakangan dibutuhkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendukung

Menurut Valverde, performa yang naik turun memang sudah biasa dialami pemain. Justru sebagai staf pelatih dia bertugas untuk menjaga stabilitas performa itu dan membantu pemain saat kesulitan.

"Performa pemain naik dan turun sepanjang musim. Ketika Luis Suarez tidak mencetak gol, pertanyaan soal dia tak pernah berhenti," buka Valverde kepada fourfourtwo.

"Philippe sangat penting bagi kami. Dia bermain di babak kedua beberapa hari lalu [vs Espanyol] dan dia adalah opsi bagi kami. Kami ingin mendukung dia untuk memberikan kemampuan terbaiknya, sebab dia adalah pemain penentu."

3 dari 3 halaman

Rotasi

Barcelona ketika meraih kemenangan atas Espanyol (9/12/2018) © AFPLebih lanjut, Valverde juga berkomentar soal laga kontra Tottenham Hotspur, Rabu (12/12) dini hari WIB nanti. Dia tak menutup kemungkinan melakukan rotasi pemain karena baru saja melewati laga berat.

"Jelas akan ada rotasi besok, kami baru saja melewati pertandingan besar Sabtu lalu. Setiap pertandingan adalah kesempatan untuk membuktikan kemampuan anda."

"Kami menantikan laga yang sulit melawan tim yang sangat kuat yang mempertaruhkan kualifikasi ke babak berikutnya. Kami akan mengincar kemenangan," tandas dia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.