Sukses

Barcelona Janji Takkan Main Mata dengan Tottenham

Inter Milan butuh Barcelona mengalahkan Tottenham.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada laga pamungkas Grup B Liga Champions nanti malam atau Rabu (12/12/2018) dinihari WIB. Laga ini sudah tak menentukan bagi Blaugrana.

Lionel Messi dan kawan-kawan sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Status juara Grup B juga sudah diamankan oleh Barcelona. Sedangkan Tottenham Hotspur wajib menang di Nou Camp. 

Tottenham tengah bersaing dengan Inter Milan untuk menjadi runner-up grup. Kedua tim mengoleksi nilai yang sama tujuh. Tottenham unggul rekor head to head.

Inter Milan butuh bantuan Barcelona untuk menahan atau mengalahkan Tottenham. Kemenangan Inter atas PSV Eindhoven di laga lain tidak akan berguna jika di saat bersama Tottenham menang di kandang Barcelona.

Melihat Barcelona yang sudah aman, Inter sangat was-was bila pasukan Ernesto Valverde akan melepas laga melawan Tottenham.

Namun Valverde menjamin, timnya akan memberikan permainan terbaik dan akan berusaha menang saat menjamu Tottenham meski akan merombak susunan pemain.

"Pasti akan ada perubahan (susunan pemain) pada Selasa karena, pada akhirnya, kami menyadari kami sudah lolos jadi kami akan memberikan beberapa pemain kesempatan istirahat," ujar Valverde seperti dikutip dari Tribal Football.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luis Suarez

Salah satu pemain yang dipastikan Valverde tidak akan diturunkan melawan Tottenham adalah striker Luis Suarez.

"Ini terjadi tiga hari setelah laga penting melawan Espanyol, jadi tidak dalam perencanaan saya untuk memainkan Luis Suarez untuk dua laga beruntun karena karena dia masih merasa tidak nyaman."

"Yang penting adalah para pemain yang turun ke lapangan melakukannya dengan mengetahui bahwa kami menghadapi lawan dengan segalanya untuk dimainkan. Inter tidak perlu takut, karena kami akan menjaga diri dan mencoba untuk menang dengan mereka yang kami pilih karena ini adalah lawan dan kompetisi penting bagi kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.