Sukses

Manajer Persija Ngotot Pertahankan Teco sebagai Pelatih

Kontrak Teco sebagai pelatih Persija akan berakhir bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko berharap Stefano Cugurra Teco bertahan musim depan. Menurutnya, Teco pelatih berkualitas yang mampu melampaui target.

Pelatih berusia 44 tahun itu baru saja mempersembahkan gelar Liga 1 2018. Teco juga memenangkan Piala Presiden dan turnamen pramusim di Malaysia untuk Persija di tahun ini.

Namun hingga saat ini, manajemen Persija belum memberikan penawaran baru untuk Teco. Kontraknya bersama Persija bakal berakhir pada 31 Desember 2018.

Pertandingan melawan Bogor FC pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (12/12/2018) jadi laga terakhir Teco sebelum kontraknya berakhir. 

"Saya katakan, untuk selanjutnya masih mau bekerja sama dengan Teco. Kalau memilih pelatih lain saya belum mengerti, kalau itu terjadi urusan manajemen Persija. Namun saya masih mengharapkan Teco," ucap Ardhi di Plaza Senayan, Jakarta, kemarin. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lampaui Target

Ardhi menilai, Teco pantas dipertahankan. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Brasil ini selalu melampaui target yang diberikan manajemen Macan Kemayoran.

"Di Liga 1 tahun lalu, kami targetkan Teco bawa Persija di posisi 5-7, tapi bisa di urutan keempat. Di Piala Presiden 2018, dia diharapkan jadi juara grup, tapi bisa juara," katanya.

"Kemudian di Liga 1 2018, kami hanya targetkan dia bawa Persija di posisi 3-5. Namun bisa menjadi juara. Dia mampu lampaui semua target," ujar Ardhi menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Teco di Persija

Main: 76

Menang: 39

Imbang: 19

Kalah: 18

Pemain yang digunakan: 48

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.