Sukses

Jamu PSIS, Persebaya Bidik Akhir Manis di Pengujung Liga 1

Sore ini, Persebaya akan menjamu PSIS di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12/2018) pada laga terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Para pemain Persija mengejar akhir yang manis.

Saat ini, Bajul Ijo, julukan Persebaya, berada di peringkat keenam dengan 47 poin. Bila meraih kemenangan, Persebaya bisa saja menembus empat besar.

Tentunya, hal ini yang menjadi target utama Bajul Ijo. Persebaya ingin mengalahkan PSIS sebagai hadiah terakhir untuk Bonek di penghujung Liga 1.

"Laga terakhir, bermain di kandang sendiri, stadion penuh, harus memenangkan pertandingan," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, dikutip dari situs resmi klub.

"Selain ingin happy ending, kami juga ingin peringkat yang lebih baik. Peluang kami ada asalkan bisa menang lawan PSIS," ujar pelatih Persebaya berusia 54 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persebaya Diunggulkan

Di atas kertas, Bajul Ijo diunggulkan. Rekor pertemuan kedua tim dalam pertandingan resmi sejak era Perserikatan sebanyak 35 kali. Dimana Persebaya menang 20 kali, imbang tujuh, dan kalah delapan kali.

Sebanyak 52 gol diciptakan Persebaya, sedangkan PSIS menceploskan 27 kali. "Kami tidak ingin mengacu statistik, tapi membuktikan di lapangan, berjuang maksimal dan meraih tiga poin," ucap mantan pelatih PSMS Medan itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.