Sukses

Jelang Persebaya Vs PSIS, Djanur Resmi Perpanjang Kontrak

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya resmi memperpanjang kontrak Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih. Pengumuman itu dilakukan hanya sehari sebelum Persebaya melawan PSIS Semarang dalam laga terakhir GO Jek Liga 1 2018.

Untuk kompetisi Liga 1 2019, Persebaya masih akan ditangani pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut. Penandatanganan kontrak baru dilakukan setelah sesi konferensi pers prematch Persebaya lawan PSIS di kediaman wakil wali kota Surabaya siang ini (7/12/2018).

Djanur memang belakangan dikabarkan masih menangani Bajul Ijo musim depan. Kesepakatan antara Persebaya dan Djanur sudah tercapai dan hari ini finalisasi dari kontrak tersebut

"Coach Djanur resmi menjadi pelatih Persebaya untuk musim depan," kata manajer tim Persebaya, Candra Wahyudi, seperti dilansir situs resmi Persebaya.

"Pertimbangan manajemen, karena coach Djanur berhasil mengangkat Persebaya dari zona degradasi ke papan tengah atas," tambahnya.

Djanur sendiri mulai melatih Persebaya sejak 5 September lalu. Pertama kali Djanur datang, Persebaya berada di peringkat ke-14 dan hingga Liga 1 menyisakan satu pertandingan lagi, mereka di posisi keenam.

2 dari 3 halaman

Katrol Posisi

Sempat kalah dua kali di kandang, melawan PS Tira dan Borneo FC, Djanur lalu berhasil membawa Persebaya menemukan permainan terbaik. Dia membawa Bajul Ijo mengalahkan Persib dan Bali United.

Kemudian, Persebaya mampu menundukkan PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Madura United. Rangkaian hasil positif itu mendongkrak peringkat Persebaya.

3 dari 3 halaman

Kepercayaan Manajemen

"Terima kasih atas kepercayaan manajemen. Persebaya bagi saya adalah salah satu tim dengan pengelolaan paling profesional. Saya yakin bisa meraih hasil maksimal dengan persiapan yang lebih baik untuk musim depan," papar Djanur.

Menatap kompetisi musim depan, Djanur berniat mempertahankan mayoritas pemainnya. Sekitar 70 persen dari skuat Persebaya sekarang dipertahankan dan sisanya berasal dari pemain baru atau kompetisi internal Bajul Ijo.

Saksikan video menarik di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Prediksi Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang, Sabtu 8 Desember 2018
Artikel Selanjutnya
Tatap Musim Depan, Persebaya Siap Berburu Pemain