Sukses

Bournemouth vs Liverpool: Peluang The Reds Salip City

Liverpool cuma terpaut dua poin dari City.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool akan bertandang ke Vitality Stadium untuk menghadapi Bournemouth pada lanjutan pertandingan Liga Inggris, Sabtu (08/12). Kemenangan akan memberikan tekanan pada Manchester City, yang akan berkunjung ke Stamford Bridge beberapa jam setelahnya.

Hanya Liverpool dan City yang masih belum tersentuh kekalahan di Premier League musim ini. City memimpin klasemen dengan keunggulan cuma dua poin atas Si Merah.

Jika mampu mengalahkan Bournemouth, dan City terpeleset di kandang Chelsea, maka Liverpool akan memuncaki klasemen untuk pertama kalinya sejak matchweek 6. Itu bisa menjadi pendongkrak moral bagi pasukan Jurgen Klopp jelang partai Liga Champions melawan Napoli, di mana menang adalah sebuah keharusan.

Tengah pekan kemarin, Bournemouth dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan.

Bournemouth menang 2-1 menjamu Huddersfield lewat gol-gol Callum Wilson dan Ryan Fraser. Dalam empat laga sebelum itu, Bournemouth selalu kalah. Sementara itu, Liverpool menekuk tuan rumah Burnley 3-1 melalui gol-gol James Milner, Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri.

Liverpool harus mewaspadai Wilson dan Fraser. Wilson menyumbang tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan terakhirnya untuk Bournemouth di Premier League, sedangkan Fraser mengukir dua gol dan tujuh assist dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk klub dan tim nasional Skotlandia.

Namun ancaman terhadap Bournemouth jelas tak kalah besar. Mohamed Salah, yang merupakan top scorer sekaligus top assist sementara Liverpool di liga musim ini jelas termasuk salah satu di antaranya.

Tak kalah berbahayanya adalah Firmino. Dia telah mencetak tiga gol dalam enam penampilan melawan Bournemouth di Premier League. Itu termasuk masing-masing satu gol dalam dua pertemuan yang dimenangi Liverpool musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bournemouth (4-4-2): Begovic; Daniels, Ake, Steve Cook, Francis; Fraser, Lerma, Surman, Brooks; Wilson, King.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho; Lallana, Firmino, Shaqiri; Salah.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.