Sukses

Juventus Tekuk Inter Milan di Allianz Stadium

Juventus semakin nyaman di puncak klasemen setelah menang tipis atas Inter Milan.

Turin - Juventus menang tipis 1-0 atas Inter Milan pada pekan ke-15 Serie A, di Allianz Stadium, Jumat (7/12/2018) atau Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan tuan rumah dijaringkan Mario Mandzukic.

Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah tampil dominan sejak menit pertama. Dua peluang didapat Bianconeri melalui Paulo Dybala dan Leonardo Bonucci, namun belum bisa membobol gawang Samir Handanovic.

Di pertengahan babak pertama, Inter Milan yang bisa keluar dari tekanan hampir saja unggul lebih dulu. Sayangnya, tembakan Roberto Gagliardini dari dalam kotak penalti hanya mengenai tiang gawang.

Juventus langsung bereaksi setelah kejutan yang dibuat Inter. Upaya tendangan salto dilakukan Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti tetapi masih lemah sehingga dengan mudah diamankan Handanovic pada menit ke-36.

Di babak kedua, Juventus akhirnya berhasil membobol gawang Inter pada menit ke-66. Umpan matang Joao Cancelo yang mengarah ke tiang jauh disundul Mandzukic untuk membawa timnya unggul 1-0.

Setelah itu, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Juventus semakin nyaman di puncak klasemen dengan torehan 43 poin. Sementara kekalahan ini membuat Inter yang berada di posisi ketiga terpaut 14 poin dari skuat asuhan Massimiliano Allegri.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 2-Mattia De Sciglio, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 20-João Cancelo; 30-Rodrigo Bentancur, 5-Miralem Pjanic (23-Emre Can 82'), 14-Blaise Matuidi; 10-Paulo Dybala (11-Douglas Costa 72'), 7-Cristiano Ronaldo, 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Inter Milan (4-3-3): 1-Samir Handanovic; 2-Sime Vrsaljko, 37-Milan Skriniar, 23-Miranda, 18-Kwadwo Asamoah; 5-Roberto Gagliardini (11-Keita Balde 70'), 77-Marcelo Brozovic, 15-João Mário (10-Lautaro Martinez 77'); 16-Matteo Politano (20-Borja Valero 58'), 9-Mauro Icardi, 44-Ivan Perisic

Pelatih: Luciano Spalletti

Wasit: Massimiliano Irrati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.