Sukses

Juventus vs Inter Milan, Allegri Utamakan Duel Lawan Young Boys

Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan dalam lanjuan Serie A.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri lebih memprioritaskan duel melawan Young Boys di Liga Champions ketimbang Derby d'Italia melawan Inter Milan. Sebab kemenangan lawan Young Boys semakin memperkokoh posisi Si Nyonya Tua ke puncak klasemen grup H. 

Juventus akan berjumpa Inter Milan pada pekan ke-15 Serie A musim 2018-2019, Sabtu (7/12/2018) dini hari WIB. Laga Derby d'Italia itu bakal digelar di Allianz Stadium.

Juventus masih memimpin klasemen Serie A dengan raihan 40 poin. Juventus yang belum terkalahkan unggul jauh atas Inter Milan, yang berada di posisi ketiga dengan 29 poin. 

Di Liga Champions, Juventus juga masih memimpin grup H. Namun posisi Si Nyonya Tua masih rentan tergusur mengingat Manchester United di posisi kedua hanya terpaut 2 poin. 

Bianconeri, julukan lain Juventus, harus menang agar aman di posisi puncak klasemen. Jika menjadi juara grup, Juve berpotensi bertemu lawan lebih mudah di 16 Besar.

"Bagi kami, pertandingan hari Rabu (Kamis dini hari WIB, lawan Young Boys) lebih penting karena terkait posisi kami di puncak klasemen grup. Laga melawan Inter besok hanyalah satu pertandingan," ucap Allegri dikutip dari Four Four Two, Jumat (7/12/2018).

"Tapi, ini adalah Derby d'Italia. Terlepas dari posisi klasemen, itu akan menjadi laga yang menarik," imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turunkan Ronaldo

Meskipun lebih mementingkan pertandingan melawan Young Boys, Allegri tidak ingin Juventus lengah saat melawan Inter Milan. Mantan pelatih Cagliari tersebut melihat Inter sebagai tim yang berhaya. Bersama Napoli, Inter adalah kandidat scudetto.

Karena itu, Alegri tetap menurunkan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu masuk dalam 22 nama yang akan menjamu Inter. 

Berikut susunan pemain Juventus:

Szczesny, De Sciglio, Chiellini, Benatia, Pjanic, Ronaldo, Dybala, Douglas Costa, Matuidi, Cuadrado, Mandzukic, Bonucci, Cancelo, Pinsoglio, Perin, Can, Rugani, Bentancur, Bernardeschi, Spinazzola.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.