Sukses

Klopp Tak Cemas Penurunan Performa Firmino bersama Liverpool

Klopp menyebut Firmino masih pemain penting bagi Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut menurunnya performa Roberto Firmino adalah hal yang wajar dan tak perlu dikhawatirkan. Klopp masih percaya kualitas Firmino

Musim lalu Firmino tampil apik bersama The Reds. Ia tampil sebanyak 54 kali bagi The Reds dan mencetak 27 gol di semua ajang kompetisi, plus 17 assist.

Ia pun sukses membawa Liverpool menempati posisi keempat di klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. Ia juga berhasil membawa timnya itu masuk final Liga Champions.

Akan tetapi pada musim ini performanya terlihat menurun. Ia tak tampil sebagus musim lalu dan sejauh ini ia hanya mencetak lima gol dan dua assist dari 20 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Menurut Klopp, apa yang dialami oleh Firmino adalah hal yang normal. Ia mengatakan setiap pemain pasti memiliki masa di mana ia tampil bagus dan masa di mana ia tampil di bawah standar.

"Tidak apa-apa," jawab Klopp saat ditanya soal performa Firmino dalam sesi konferensi pers jelang lawan Burnley. “Ini bukannya ia memainkan sepakbola terbaiknya di setiap segmen pertandingan, tetapi ia hanya pemain penting," serunya seperti dilansir situs resmi Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anda Terbang

"Seperti itulah karier seorang pemain; Anda memiliki momen-momen di mana Anda terbang dan Anda tidak dapat benar-benar menjelaskannya, dan saat-saat lain di mana Anda harus bekerja sedikit lebih keras untuk datang lagi di saat Anda terbang. Persis seperti itulah masalahnya untuknya," terangnya.

Lebih lanjut Klopp mengatakan performa Firmino saat ini tak perlu dikhawatirkan. Ia yakin performa pemain asal Brasil itu akan membaik nantinya.

3 dari 3 halaman

Sepak Bola Biasa

"Tidak perlu khawatir atau apa pun. Ini hanya musim sepakbola biasa. Kita semua harus melalui lubang-lubang kecil ini atau apapun dan kemudian semuanya akan baik-baik saja lagi, terutama bersamanya karena sikapnya benar-benar fenomenal," serunya.

"Itu membuatnya lebih mudah baginya, ia tidak akan pernah berhenti. Itu bagus, jadi semuanya akan baik-baik saja," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.