Sukses

3 Bintang Real Madrid yang Mengecewakan Musim Ini

Perjalanan Real Madrid pada musim ini kurang menggembirakan.

Liputan6.com, Madrid - Perjalanan Real Madrid pada musim ini kurang menggembirakan. Diwarnai pemecatan Julen Lopetegui, Los Blancos kini tertinggal lima poin dari Barcelona di puncak klasemen dan duduk di peringkat kelima Liga Spanyol.

Publik menduga, hengkangnya Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane ada di balik keterpurukan Los Galacticos. Ronaldo hengkang ke Juventus, sementara Zidane pamit dari posisinya sebagai pelatih.

Maklum saja, dua figur itu merupakan kunci kesuksesan Real Madrid mendominasi Liga Champions dalam tiga musim belakangan. Maka ketika keduanya pergi, Real Madrid bagaikan ayam tanpa kepala.

Namun demikian, hengkangnya Ronaldo dan Zidane bukan satu-satunya kambing hitam. Ya, beberapa pemain bintang yang gagal tampil maksimal di musim ini seharusnya masuk dalam daftar.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga bintang Real Madrid yang gagal menjawab ekspektasi publik di musim ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Marco Asensio

Kepergian Cristiano Ronaldo sebetulnya membuka kesempatan emas Marco Asensio untuk mengilap. Sayang, Asensio sejauh ini belum mampu memaksimalkan kesempatan tersebut.

Asensio pada musim lalu kerap muncul sebagai super sub bagi Real Madrid. Masuk sebagai pemain pengganti, striker berusia 23 tahun ini tak jarang menjadi penentu kemenangan El Real.

Di musim ini, Asensio telah tampil 14 kali di semua kompetisi. Namun ia baru mencetak satu gol dan satu assist.

Menurunnya penampilan Asensio diduga lantaran pergerakannya mulai gampang dibaca lawan. Akibatnya, Asensio sering kesulitan saat harus berduel satu lawan satu dengan pemain bertahan.

3 dari 4 halaman

2. Karim Benzema

Sebagai salah satu pemain senior di Real Madrid, Karim Benzema mau tak mau harus menanggung beban sebagai andalan. Di awal musim, Benzema sempat membuat fans Real Madrid berharap.

Namun seiring musim berjalan, Benzema gagal menjaga performanya tetap stabil. Dari 20 penampilan, striker asal Prancis ini baru mencetak lima gol.

Padahal, hengkangnya Ronaldo, plus kerap cederanya Gareth Bale membuat Benzema jadi tumpuan. Tidak stabilnya performa Benzema membuat Real Madrid dikabarkan ingin mencari striker baru.

Salah satu nama yang masuk daftar incaran adalah striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Manajemen Real Madrid dikabarkan ingin memboyong Kane di akhir musim ini.

4 dari 4 halaman

3. Gareth Bale

Gareth Bale selama ini kerap disebut ada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Kini, dengan hengkangnya Ronaldo, apakah anggapan itu sirna?

Boleh dibilang belum. Alih-alih mampu menggantikan CR7, Bale justru lebih banyak bergulat dengan cedera. Akibatnya, penampilan gelandang asal Wales ini belum maksimal.

Tidak jarang, fans Real Madrid mencemooh penampilan mantan gelandang Tottenham Hotspur tersebut. Total, Bale baru mencetak enam gol dari 18 penampilan bagi Real Madrid di musim ini.

Beberapa klub Eropa coba memanfaatkan situasi kurang mengenakkan yang sedang dialami Bale. Manchester United misalnya, klub berjuluk Setan Merah itu disebut ingin membawa kembali Bale ke Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.