Sukses

Liverpool Vs Everton, The Toffees Tidak Gentar

Everton menatap laga melawan Liverpool dengan percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Everton tak membawa rasa takut saat bertandang ke Anfield untuk melawan Liverpool pada pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (2/12/2018). Everton tak gentar meski menghadapi peringkat dua klasemen Liga Inggris musim ini.

Apalagi, ini derby Marseyside. Segala hal bisa terjadi dan Manajer Everton Marco Silva menegaskan bahwa timnya menatap Merseyside Derby ini tanpa sedikitpun rasa gentar.

Liverpool tak terkalahkan dalam 17 laga terakhirnya melawan Everton di semua kompetisi. Liverpool juga tak terkalahkan dalam 21 laga kandang terakhirnya melawan The Toffees.

Statistik itu merupakan salah satu alasan kenapa Liverpool begitu difavoritkan. Namun Silva mengisyaratkan bahwa timnya takkan menyerah sebelum berperang.

"Memenangi laga ini adalah hal yang ada di benak kami," kata Silva.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Rasa Gentar

"Para pemain saya tahu bahwa kata 'takut' atau semacamnya tak ada di ruang ganti kami. Takkan pernah," kata Silva, seperti dikutip Four Four Two.

"Kami selalu punya ambisi. Penting juga bagi kami untuk menikmati momen ini. Kami harus kuat sepanjang laga untuk bisa bersaing melawan mereka."

"Memenangi laga ini adalah hal yang ada di benak kami, tak ada yang lainnya."

3 dari 3 halaman

Jadi Diri Sendiri

Liverpool belum terkalahkan di Premier League musim ini. Silva percaya Everton punya kans untuk merusak catatan positif sang rival sekota.

"Saya ingin tim saya jadi diri sendiri," lanjut Silva. "Ini tak ada bedanya dengan laga-laga besar lain yang sudah kami mainkan."

"Saya ingin melihatnya lagi, dan saya yakin para fans kami juga sama. Kami ingin tim kami menjadi diri sendiri, berjuang untuk meraih hasil bagus dan menang."

"Tak ada yang berubah meski kami meraih posisi enam di laga terakhir atau tidak. Bagi kami, laga berikunya spesial, terutama karena ini adalah sebuah derby."

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.