Sukses

Kabar Buruk, Sanchez Tinggalkan MU

Winger MU, Alexis Sanchez mengalami cedera hamstring yang sangat parah.

Liputan6.com, Manchester - Kabar buruk menghinggapi Manchester United (MU) jelang menghadapi Southampton di St. Mary's Stadium, Sabtu (1/12/2018) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

MU ditinggal winger andalannya, Alexis Sanchez. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengalami cedera hamstring, yang membuatnya harus menepi di pinggir lapangan hingga tahun 2018 berakhir.

Nama Sanchez juga sudah menghilang dari skuat MU saat menang 1-0 atas Young Boys di Old Trafford, akhir pekan ini, dalam lanjutan Liga Champions. Kondisi Sanchez awalnya diharapkan mampu bugar saat melawan Southampton, tapi cedera eks Arsenal malah semakin parah.

"(Memang) belum ada pemeriksaan (atas cedera Sanchez), tapi sang pemain sangat berpengalaman, dia tahu seperti apa cedera yang dialaminya."

"Juga dari pengalaman saya, hanya dengan mendengar erangan kesakitan saat cedera terjadi. Saya tahu (cedera itu) akan sangat lama sembuhnya," ujar manajer MU, Jose Mourinho, dikutip dari situs berita olahraga Inggris, Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Parah

Mourinho menyadari cedera yang dialami Sanchez sangat parah. Ini merupakan cedera hamstring ketiga yang pernah dialami mantan pemain Barcelona tersebut.

Kali terakhir Sanchez mengalami cedera hamstring saat membela Arsenal. Kala itu dia harus menepi selama tiga bulan di akhir tahun 2015.

"Dia mengalami cedera yang sangat serius. Saya tak mau gegabah mengatakan berapa lama dia akan absen, tapi berdasarkan pengalaman saya, dia pergi dan tidak akan bisa bermain lagi (hingga) akhir tahun ini," kata Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Tak Hengkang

Sejak bergabung dengan MU, Januari 2018, Sanchez belum memberikan kontribusi yang bagus. Dari 30 penampilan, dia hanya mampu mencetak empat gol dan tujuh assist.

Minim kontribusi membuat winger asal Chile tersebut mulai gelisah di Old Trafford. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan siap menampung Sanchez.

"Saya tidak berpikir Sanchez akan pergi karena dia tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi. Dia juga tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia tidak senang berada disini," kata Mourinho.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris