Sukses

Jadwal Lengkap Liga Europa, 29-30 November 2018

Bagi AC Milan, 3 poin adalah sebuah keharusan.

Liputan6.com, Jakarta Pekan kelima penyisihan grup Liga Europa 2018--2019 bakal digelar pada malam dan dini hari, 29 dan 30 November nanti. Beberapa tim unggulan bakal menentukan nasib untuk melaju ke babak 32 besar.

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, adalah salah satunya. Rossoneri yang kini berada di urutan kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin, akan menghadapi perlawanan tim F91 Dudelange.

Bagi Milan, tiga poin adalah sebuah keharusan. Cuma satu poin yang memisahkan tiga tim teratas di grup ini. Hanya Dudelange yang belum mendapatkan poin dan sudah dipastikan tersingkir.

Real Betis (8), Milan (7) dan Olympiakos (7) masih sama-sama punya kans untuk lolos ke babak 32 besar.

Pada matchday 1 Liga Europa, yang merupakan pertemuan perdana mereka, Milan mengalahkan Dudelange 1-0 di Luksemburg lewat gol tunggal Gonzalo Higuain. Milan kemudian menang 3-1 menjamu Olympiakos pada matchday 2 melalui dua gol Patrick Cutrone dan satu gol Higuain.

Namun Milan mengalami antiklimaks pada matchday 3. Mereka dikalahkan Betis di San Siro dengan skor 1-2. Saat ganti bertandang ke Benito Villamarin pada matchday 4, gol balasan Suso membawa Rossoneri mengamankan satu angka.

Dudelange menelan empat kekalahan dalam empat empat pertandingan. Tim debutan ini pun sudah kebobolan 11 dan baru mencetak satu gol ke gawang lawan. Satu gol tersebut diciptakan oleh Daniel Sinani ketika mereka hancur 1-5 di kandang Olympiakos pada matchday 4.

Dudelange sudah pasti tersingkir, sedangkan Betis, Milan dan Olympiakos akan bersaing memperebutkan dua posisi teratas Liga Europa untuk bisa melenggang ke putaran berikutnya. Namun dari ketiga tim itu, hanya Betis yang bisa memastikan kelolosan di matchday 5.

Betis akan lolos jika menang menjamu Olympiakos di partai lainnya. Betis juga bisa lolos meski imbang, selama Milan gagal mengalahkan Dudelange di Italia.

Oleh karena itu, kemenangan pun menjadi target mutlak bagi Milan. Kemenangan bisa menempatkan Milan di posisi yang bagus sebelum melakoni duel di kandang Olympiakos pada matchday pemungkas Liga Europa.

Milan sedang diterpa badai cedera. Meski berada dalam situasi sulit, Milan hampir menang saat melawan tim kuat Lazio di Serie A akhir pekan.

Untuk laga ini, pilihan Gattuso masih cukup terbatas. Namun Gattuso bisa memainkan Higuain, yang terkena skorsing di liga.

Higuain mencetak gol tunggal penentu kemenangan tipis Milan di kandang Dudelange pada pertemuan pertama Liga Europa. Kali ini, Higuain bakal kembali diharapkan bisa memberi kontribusi optimal.Kemenangan adalah target mutlak bagi Milan. Mereka pun diyakini mampu melakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea dan Arsenal memuncaki klasemen grup

Dari Grup J, pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Sevilla, berkesempatan mengunci tiket 32 besar. Itu jika El Grande Andalucia mampu meraih tiga poin kala bertandang ke markas tim asal Belgia, Standard Liege.

Hal serupa juga berlaku bagi Villarreal dari Grup G. El Submarino bakal mengincar tiga poin saat bertandang ke markas Rangers, demi langsung memastikan langkahnya ke babak 32 besar.

Sementara itu, dari Liga Primer Inggris, Chelsea dan Arsenal, sudah dipastikan lolos sejak pekan keempat. Duo tim kota London tersebut saat ini memuncaki grup masing-masing.

Meraih hasil minimal imbang atas PAOK dini hari nanti sudah cukup bagi The Blues untuk keluar Grup L sebagai juara grup. Sementara The Gunners perlu kemenangan atas Vorskla jika ingin menyandang status juara Grup E Liga Europa.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri memastikan Eden Hazard akan absen saat timnya berduel melawan PAOK di Stamford Bridge.Chelsea akan menjamu klub asal Yunani itu di matchday lima Grup L Liga Europa, Jumat (30/11) dini hari WIB.

3 dari 3 halaman

Berikut Jadwal Liga Europa, 29-30 November 2018

Kamis, 29 November 2018

22:50 Spartak Moskva vs Rapid Wien

22:50 Astana vs Dynamo Kyiv

Jumat, 30 November 2018

00:55 Zürich vs AEK Larnaca

00:55 Bayer Leverkusen vs Ludogorets

00:55 Salzburg vs RB Leipzig

00:55 Rosenborg vs Celtic

00:55 Zenit vs København

00:55 Bordeaux vs Slavia Praha

00:55 Anderlecht vs Spartak Trnava

00:55 Fenerbahçe vs Dinamo Zagreb

00:55 Qaraba? vs Sporting CP

00:55 Vorskla vs Arsenal

00:55 Milan vs F91 Dudelange (RCTI)

00:55 Real Betis vs Olympiakos Piraeus

00:55 Krasnodar vs Akhisarspor

00:55 BATE vs Vidi

03:00 Rangers vs Villarreal

03:00 Standard Liège vs Sevilla

03:00 Eintracht Frankfurt vs Olympique Marseille

03:00 Apollon vs Lazio

03:00 Jablonec vs Rennes

03:00 Sarpsborg 08 vs Besiktaz

03:00 Malmö FF vs Genk

03:00 Chelsea vs PAOK (RCTI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini