Sukses

Gelandang Persib U-19 Dinilai Layak Perkuat Tim Senior

Syafril Lestaluhu membantu Persib U-19 juara Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung U-19 Budiman menilai gelandang Muhamad Syafril Lestaluhu layak mendapat kesempatan membela tim senior. Dia merujuk kontribusi anak asuhnya saat membantu tim juara Liga 1 U-19.

Performa Syafril pun berbuah pemain terbaik kompetisi. "Syafril adalah ‎pemain terbaik di kompetisi ini (Liga 1 U-19)," kata Budiman, dikutip situs resmi Persib.

"Menurut saya, dia bisa dicoba di tim senior. Syafril punya teknik bagus," sambungnya.

Selain teknik, Budiman juga mengedepankan mental Syafril. "Main di level senior butuh mental bagus. Biasanya pemain Indonesia suka sungkan kalau bertemu kakak-kakaknya. Tapi Syafril ini profesional," terangnya.

Syafril hanya absen sekali dari 15 pertandingan Persib di Liga 1 U-19. Dia melewatkan duel versus Persela Lamongan karena sanksi kartu merah dari laga sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sikap Mario Gomez

Belum diketahui reaksi pelatih senior, Mario Gomez, terkait penilaian Budiman. Yang jelas Persib masih memiliki dua pertandingan di Liga 1 2018.

Maung Bandung bakal menghadapi Persela Lamongan dan PS Barito Putera. Persib juga masih berkiprah di Piala Indonesia dan bersua PSCS Cilacap pada 5 Desember 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.