Sukses

Morata dan Giroud Tak Cocok dengan Gaya Chelsea

Liputan6.com, London - Mantan pemain Chelsea, Pat Nevin, menilai Alvaro Morata dan Oliver Giroud tak cocok dengan gaya main yang diterapkan Maurizio Sarri di Stamford Bridge. Ia pun menyarankan The Blues untuk mencari striker baru musim depan.

Morata dan Giroud gabung Chelsea musim lalu. Tapi performa keduanya tidak stabil sampai sekarang. Menurut Nevin, hal ini karena keduanya memiliki gaya main target man, sementara yang dibutuhkan The Blues adalah penyerang lincah yang tidak menunggu bola.

“Ini bukan akhir dari Morata atau Giroud. Tapi, saya berharap ada penyerang tengah baru musim depan. Memiliki tiga striker bukan hal mustahil," kata Nevin di Soccerway.

“Sepak bola tidak semuanya tentang statistik. Mateo Kovacic bermain di sistem Chelsea ini ketika Ruben Loftus-Cheek dan Ross Barkley mencetak lebih banyak gol. Ini adalah permainan tim."

“Dan Giroud tidak mencetak gol di Piala Dunia dan Prancis juara. Chelsea belum terlalu buruk, karena mereka tidak pernah kalah. Tapi, gaya tertentu tidak sempurna untuk pemain tertentu."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Striker Komplet

(Glyn KIRK / AFP)

Menurut Nevin, Chelsea harus mencari striker yang punya kemampuan komplet, tidak sekedar menunggu bola di kotak penalti.

“Sistem Chelsea tidak membutuhkan target man. Dibutuhkan pemain yang agresif dan terampil yang merupakan pencetak gol alami, tapi memiliki paket lengkap, seperti Sergio Aguero atau Luis Suarez. Ini tidak mudah didapat," Nevin menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 3

Chelsea sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Blues terpaut empat poin dari Manchester City di singgasana.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.