Sukses

Alex Sandro Bakal Tinggalkan Juventus ke Chelsea atau MU?

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Alex Sandro memberi angin segar untuk dua klub Liga Inggris yang mengincarnya, Chelsea dan Manchester United (MU). Dia mengaku punya hasrat bermain di Inggris.

Dikutip dari media Inggris, Four Four Two, pada Januari 2019, MU dan Chelsea akan bersaing mendapatkan bek berusia 27 tahun tersebut. Sandro yang memperkuat Juventus sejak 2015 itu berniat meninggalkan Allians Stadium.

"Saya pikir suatu hari nanti, siapa yang tahu apa bakal terjadi. Saya memiliki ambisi bermain di Premier League," ujar bek asal Brasil tersebut.

Namun, untuk mendapatkan Sandro, dua tim Inggris itu harus mengeluarkan mahar yang sangat besar. Bahkan, harganya dua kali lebih besar setelah dibeli Juventus dari Porto pada 2015.

Sandro sendiri masih memiliki kontrak bersama Juventus hingga 30 Juni 2020. Kalusul pelepasannya pun mencapai 50 juta euro atau setara dengan Rp 830 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahagia

Kendati demikian, Sandro mengaku masih betah bersama Juventus. Baginya, Juventus seperti kampung halaman kedua, selain tanah kelahirannya, Brasil.

"Namun saat ini saya sangat bahagia di klub, juga liga tempat di mana saya bermain. Jadi, hari ini saya hanya berpikir untuk terus berada di tempat sekarang karena saya merasa bahagia," kata Sandro menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Sandro

Berikut statistik Alex Sandro sejak membela Juventus pada 2015:

Main: 130

Menit main: 10.216

Gol: 9

Clean sheet: 19

Kartu kuning: 30

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Alex Sandro

  • Bursa Transfer