Sukses

Fellaini Sebut Setiap Musim Semakin Sulit bagi MU

MU masih tertahan di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Marouane Fellaini bicara soal persaingan timnya, Manchester United (MU) dengan tetangga mereka, Manchester City. Fellaini mengakui, musim ini MU agak kesulitan mengejar tetangga mereka itu.

Namun, kata Fellaini, gap MU dengan Man City sebenarnya tak sebesar seperti yang orang bicarakan. "Manchester City memang memiliki banyak pemain bagus, tapi kami masih bisa mengalahkan mereka," ujar pemain asal Belgia itu seperti dikutip Sky Sports.

"Kami memang kalah (1-3 di Etihad Stadium), tapi, kami akan balas di Old Trafford. Kita lihat saja nanti," ujar Fellaini, 30 tahun.

Namun, Fellaini tak membantah, performa MU musim ini tak seperti yang mereka harapkan. "Saat saya pertama kali tiba di Inggris, hanya ada empat tim terbaik. Tapi, sekarang ada enam jadi. Jadi, setiap musim memang semakin sulit bagi kami," ujar Fellaini, yang pertama kali bergabung dengan klub Liga Inggris, Everton, musim 2008/09.

Saat ini, Man City sendiri cukup nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Josep Guardiola itu mengoleksi 32 dari total maksimal 36 poin dari 12 pertandingan.

Sementara MU , dari 12 pertandingan, baru mengoleksi 20 poin dan tertahan di posisi kedelapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbenah

Maka itu, kata Fellaini, penting bagi MU untuk terus berbenah. Terutama dalam menguatkan skuat untuk bersaing di musim depan.

"Musim depan, kita akan lihat lagi perubahannya (persaingan di papan atas). Juga dua atau tiga tahun ke depan," tuturnya. "Tapi, justru di sinilah letak menariknya Liga Inggris, karena persaingan begitu ketat."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Ketat

Akhir pekan ini, MU sendiri akan menghadapi jadwal ketat dalam sepekan ke depan. Setelah pekan lalu ada jeda laga Nations League, akhir pekan ini, Setan Merah akan menjamu Crystal Palace.

Setelah itu, Mourinho dan pasukannya harus menghadapi klub asal Swiss, Young Boys di ajang Liga Champions.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris