Sukses

Tinggalkan Arsenal, Aaron Ramsey Bisa Pilih 3 Klub Ini

Kontrak Aaron Ramsey dengan Arsenal habis akhir musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Aaron Ramsey dipastikan berpisah dengan Arsenal musim panas mendatang. Sekarang The Gunners harus memutuskan apakah menjualnya pada bursa Januari atau di akhir 2018/2019.

Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff pada 2008. Ia kemudian menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris.

Kini kebersamaan Ramsey dengan klub London akan segera berakhir. Kedua belah pihak tidak bisa menemukan kata sepakat mengenai perpanjangan kontraknya.

Akan tetapi, Ramsey tidak perlu khawatir kalau pada akhirnya benar-benar meninggalkan Arsenal. Sejumlah klub sudah siap menampung sang pemain.

Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi pelabuhan Aaron Ramsey setelah kontraknya habis bersama Arsenal seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juventus

Juventus sudah menjalani yang spektakuler pada musim ini dan banyak yang percaya bahwa mereka mungkin sudah mengunci gelar liga karena sudah unggul enam poin dari Napoli. Target utama Juventus setelah memenangkan tujuh gelar liga berturut-turut adalah Liga Champions dan mereka akan menyambut setiap pemain kelas dunia yang bisa meningkatkan kekuatan skuatnya.

Juventus membuat gebrakan dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo dan ingin meningkatkan skuatnya secara signifikan. Namun, Semi Khedira sudah melewati masa jayanya dan Blaise Matuidi akan segera kesulitan masuk ke starting XI.

Ramsey terlihat seperti pengganti sempurna bagi kedua gelandang tersebut dalam jangka panjang. Mengingat Miralem Pjanic masih cukup muda dan mampu memainkan peran no. 10, Ramsey bisa bermain sebagai box-to-box di lini tengah Juventus.

3 dari 4 halaman

Liverpool

Serangan balik Jurgen Klopp yang cepat bisa cocok dengan Ramsey. Selama bertahun-tahun Ramsey dianggap sebagai satu-satunya pemain Arsenal yang tenaganya tidak turun bahkan saat timnya melawan beberapa tim besar Eropa seperti Barcelona dan Bayern Munchen.

Ramsey selalu terlihat bekerja keras untuk menciptakan sesuatu dan terkadang juga bisa mencetak gol. Liverpool, meskipun punya opsi lini tengah yang kompeten seperti Milner, Keita, dan Fabinho, pasti ingin menambah seorang pemain dengan segudang pengalaman di Liga Inggris seperti Ramsey.

Lallana sepertinya sudah tidak punya masa depan di Liverpool setelah sering dihantam cedera. Henderson dan Fabinho tidak cukup kreatif untuk memberikan dampak dari peran gelandang sentral. Ramsey bisa meningkatkan lini tengah Liverpool dan memberikan suplai bola kepada trio penyerang Mane-Firminio-Salah.

4 dari 4 halaman

Bayern Munchen

Tidak ada yang akan berpikir Ramsey bisa menjadi starter di Allianz Arena. Tapi waktu sudah berubah dan Bayern Munchen yang duduk di peringkat kelima di klasemen Bundesliga butuh peremajaan skuat. Ribery, Robben, dan James Rodriguez sudah melewati masa jayanya dan Ramsey bisa menjadi pemain yang mereka cari untuk menyegarkan skuat.

Ramsey bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Arturo Vidal di Bayern dan bisa menjadi penyeimbang yang bagus untuk tim yang memiliki gelandang serang seperti Muller, Alcantara, dan Serge Gnabry.

Tidak ada yang tahu mengenai nasib Niko Kovac di Bayern. Namun, kedatangan Ramsey bisa menjadi tanda dari peremajaan skuat di Bayern.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.