Sukses

Presiden AC Milan Pilih Ikut Liga Champions ketimbang Scudetto

AC Milan terakhir kali ikut Liga Champions pada 2013/2014.

Liputan6.com, Milan - Presiden AC Milan Paolo Scaroni mengungkapkan pengakuan mengejutkan. Dia mengaku memilih partisipasi Liga Champions ketimbang merebut scudetto.

Scaroni menjabat presiden setelah AC Milan diambilalih Elliott Management Corporation.

Melihat sepak bola modern, dia merasa pentingnya faktor ekonomi bagi kelangsungan klub. "Prestasi harus sejalan dengan keuangan," kata Scaroni, dilansir Calciomercato.

"Klub sebesar AC Milan layak jadi bagian Liga Champions. Saya memilih partisipasi tiga musim beruntun Liga Champions ketimbang juara Serie A," sambungnya.

AC Milan merupakan tim tersukses Italia pada kompetisi antarklub paling bergengsi Eropa. Mereka sudah juara tujuh kali, unggul atas pesaing terdekat Inter Milan dengan tiga titel, dan hanya kalah dari Real Madrid (13).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periode Buruk

Namun, kinerja buruk pada pentas domestik membuat mereka kesulitan merebut tiket Liga Champions. AC Milan terakhir kali ambil bagian pada 2013/2014 dan dengan menembus perdelapan final.

Setelah itu I Rossoneri bahkan gagal lolos kompetisi Eropa selama tiga musim beruntun, sebelum mengikuti Liga Europa di dua kampanye terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.