Sukses

Oh In kyun Kembali, Persib Tempur Siap Hadapi PSIS

Kembalinya In kyun menambah stok gelandang yang dimiliki Persib.

Liputan6.com, Bandung - Empat pertandingan yang tersisa akan jadi momen menentukan bagi Persib Bandung. Sebab, peluang tim Maung Bandung untuk jadi juara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak akan ditentukan dalam empat laga tersebut.

Meski terus menuai hasil buruk, Persib masih memiliki peluang untuk tampil sebagai juara Liga 1 2018. Anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez itu masih bertahan di posisi ketiga dengan raihan 49 poin, kalah head to head dari Persija Jakarta dan terpaut empat poin dari PSM Makassar.

Meningkatnya tekanan untuk Persib diakibatkan rentetan hasil buruk yang didapat dalam beberapa pekan terakhir. Dari tujuh laga terakhir, hanya sekali Persib meraih kemenangan. Kondisi itulah yang membuat Persib tergusur dari puncak klasemen.

Untungnya, Persib mendapatkan kabar baik jelang laga melawan PSIS Semarang di Stadion Madya Magelang, Minggu (18/11/2018). Kabar baik itu adalah kembalinya Oh In kyun setelah sebelumya absen akibat kartu merah saat melawan Bhayangkara FC.

"Ini hal bagus bagi tim. Kehadirannya tentu akan menambah kekuatan tim kami di sektor tengah. Opsi kami bertambah di posisi ini," kata Gomez, dilansir situs Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Matang

Tak hanya Persib, PSIS juga sedang dalam kondisi terdesak. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu sedang berjuang untuk menghindari zona degradasi. Saat ini, mereka duduk di posisi ke-12 dengan koleksi 39 poin, hanya unggul enam poin dari zona degradasi.

Kebetulan, performa PSIS saat ini juga sedang membaik. Tim besutan Jafri Sastra itu meraih tiga kemenangan di lima laga terakhir. Saat berjumpa pada pertemuan pertama di musim ini, Persib juga harus bersusah payah untuk meraih kemenangan 1-0 atas PSIS.

"Tidak ada kendala selama persiapan. Semua pemain berlatih dengan serius. Semua menunjukkan progresyang terus meningkat dalam latihan karena lawan PSIS mereka tidak ingin kalah lagi," Gomez menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.