Sukses

Menganggur 4 Bulan, Eks Striker MU Segera Main di Serie C

Liputan6.com, Manchester - Giuseppe Rossi belum menyerah untuk berjuang di lapangan hijau. Eks striker MU itu kabarnya akan segara kembali merumput di Serie C Italia.

Pada masanya, Rossi dianggap sebagai pemain dengan talenta besar dalam dirinya. Bahkan saat masih berusia 17 tahun, Rossi sudah mencatatkan debut di Premier League bersama MU.

Tapi, karena masih belia, Rossi jelas kesulitan menembus skuat utama MU yang kala itu diisi oleh sosok seperti Ruud van Nistelrooy. Agar bisa mendapatkan kesempatan bermain, ia sempat dikirim ke Newcastle United dan Parma dengan status pinjaman.

Tahun 2007, Rossi memilih pergi dari MU dan bergabung dengan klub Spanyol, Villarreal. Musim keduanya bersama El Submarino menjadi bukti potensinya, di mana ia sukses mencetak 32 gol dari 56 penampilan di semua kompetisi.

Namun nasib malang menimpa dirinya. Di bulan Oktober 2011, ia divonis mengalami cedera ACL saat bertemu Real Madrid. Ia pun harus menjalani perawatan intensif dan menepi dari lapangan selama enam bulan lamanya.

Selepas dari Villarreal, Rossi memilih untuk kembali ke Italia dan berlabuh di Fiorentina pada tahun 2013. Sayangnya, ia kesulitan untuk menemukan performa apiknya kembali hingga membuatnya harus terombang-ambing bersama Levante dan Celta.

 

2 dari 2 halaman

Bakal Kembali

Musim 2017-2018, Genoa sepertinya masih punya ekspektasi besar terhadap Rossi dan langsung memboyongnya dengan status bebas transfer. Sayang kebersamaan itu tidak berlangsung lama, sebab ia memilih hengkang pada akhir musim.

Usai dari Genoa, Rossi menganggur. Ia tidak lagi memperkuat tim manapun dalam empat bulan terakhir. Namun sepertinya, batang hidung Rossi akan kembali terlihat di lapangan dalam waktu dekat.

Menurut laporan dari Il Mattino, pemain berumur 31 tahun tersebut akan kembali merintis kariernya dari kasta ketiga Italia, Serie C. Dalam laporan yang sama, Rossi disebut sudah mendapatkan sodoran kontrak dari Juve Stabia berdurasi enam bulan.

Dalam kontrak tersebut juga tercantum opsi perpanjangan selama satu tahun. Namun dengan syarat jika Rossi berhasil membawa Juve Stabia promosi ke Serie B pada akhir musim ini.

Itu bisa jadi kabar baik bagi para penikmat sepak bola yang ingin melihat aksi magis Rossi di lapangan. Seperti waktu ia membawa Fiorentina 'comeback' dramatis dengan hattrick-nya kala melawan Juventus di tahun 2013 silam.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Bek MU Makin Dekat Gabung Klub Turki
Artikel Selanjutnya
MU Akan Membeli Jadon Sancho di Januari 2020