Sukses

Striker Bournemouth Tak Sabar Jalani Debut di Timnas Inggris

Liputan6.com, London - Callum Wilson sangat senang bisa dipanggil ke timnas Inggris pekan ini. Striker Bournemouth itu menilai pemanggilan ke timnas seperti mewujudkan mimpi.

Sejauh ini Wilson sudah mencetak enam gol di Premier League. Jumlah tersebut sama dengan catatan Harry Kane, Raheem Sterling, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Wilson dinilai sebagai salah satu striker terbaik Inggris saat ini. Dia bisa mencetak gol dengan peluang sekecil apa pun. Stiker seperti Wilson memang cocok dengan gaya bermain Inggris yang juga mengandalkan bola-bola mati.

Wilson meyakini panggilan timnas Inggris tersebut adalah ganjaran dari kerja kerasnya sepanjang musim. Dia bekerja keras untuk mencapai level tinggi dan membuat pelatih Inggris terkesan.

"Saya kira saya sudah melakukan audisi sepanjang musim dengan klub saya. Saya sudah bekerja keras untuk mengesankan baik pelatih klub dan internasional untuk membuat saya tiba di sini [timnas Inggris]," ungkap Wilson dilansir Sky Sports.

"Jadi saya berharap bisa berlatih dengan baik dan semoga saya akan mendapat pengakuan dan pada akhirnya memainkan beberapa pertandingan."

 

2 dari 2 halaman

Debut di Wembley

Lebih lanjut, laga ini akan jadi laga pertama Wilson bermain di Wembley, stadion legendaris Inggris. Dia tak pernah bermain di Wembley sebelumnya lantaran cedera.

"Saya belum pernah benar-benar bermain di Wembley. Satu-satunya pengalaman saya adalah menonton Coventry pada Checkatrade Cup saat saya cedera. Saya belum pernah ke Wembley sampai saya bermain untuk Inggris di sana."

"Namun ini adalah mimpi jadi nyata [bermain bersama Inggris di Wembley]. Tak ada garansi saya akan bermain tetapi saya mendapat dukungan dari 15 atau 20 keluarga dan teman saya yang datang untuk melihat pertandingan."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Plt Ketum PSSI jadi Tersangka Pengaturan Skor

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Rooney: Kini Harry Kane dan Sterling Ikon Timnas Inggris
Artikel Selanjutnya
Gelandang Era Keemasan Timnas Inggris Gantung Sepatu