Sukses

Rooney: Kini Harry Kane dan Sterling Ikon Timnas Inggris

Liputan6.com, New York - Wayne Rooney melemparkan pujian kepada Harry Kane dan Raheem Sterling. Rooney menyebut kedua pemain ini sudah layak menjadi ikon Timnas Inggris yang baru.

Rooney masuk dalam skuat Timnas Inggris akan melakoni laga internasional terakhirnya pada hari Jumat (16/11) mendatang. Ia akan menutup karirnya di Timnas Inggris pada laga uji coba melawan Amerika Serikat.

Generasi Emas Timnas Inggris era Rooney gagal berprestasi di turnamen internasional. Namun Kane dan Sterling berhasil membawa The Three Lions ke semi final Piala Dunia 2018 kemarin.

Rooney sendiri percaya bahwa kedua pemain ini layak menjadi ikon baru Timnas Inggris. "Saya pikir tim ini (Timnas Inggris) punya dua bintang kelas dunia," ujar Rooney seperti yang dikutip Goal International.

Rooney menyebut Kane dan Sterling layak dijadikan ikon baru Timnas Inggris karena mereka telah secara konsisten membuktikan kualitas mereka.

"Harry Kane adalah penyerang yang bagus. Ia sudah menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League selama tiga atau empat tahun terakhir," terangnya. 

2 dari 3 halaman

Tampil Fantastis

"Raheem Sterling juga tampil fantastis dalam beberapa tahun terakhir. Saya rasa tidak adil ketika kalian (media) mengatakan bahwa tim ini tidak memiliki bintang besar."

Rooney sendiri juga mengomentari mengapa Timnas Inggris di eranya tidak berprestasi. Rooney menegaskan bahwa timnya sudah mencoba yang terbaik namun memang takdir berkata lain.

"Pada saat itu kami memiliki banyak pemain hebat: David Beckham, Frank Lampard, Steven Gerrard, Paul Scholes, Rio Ferdinand, John Terry. Mengapa kami gagal? Saya juga tidak tahu mengapa."

3 dari 3 halaman

Tanpa Pelapis

"Kami mencoba untuk meraih kesuksesan. Kami memiliki 11 pemain starter yang luar biasa, namun kami kami tidak memiliki pelapis. Namun saya tetap percaya kami memiliki tim yang hebat, di mana kami hanya tidak beruntung di beberapa kesempatan terutama saat adu penalti." tandasnya.

Rooney sendiri tercatat mengemas 53 gol dari 119 caps untuk The Three Lions.

Sumber: Bola.net

Duterte Mau Ganti Nama Filipina jadi Maharlika

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Rebutan Pemain, Real Madrid Siap Jor-joran di Bursa Transfer
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo: Saya Kangen Main Bareng Rooney