Sukses

Ronaldo Bantu Juventus Ukir Rekor Baru di Serie A

Juventus mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0 dalam lanjutan Serie A.

Liputan6.com, Jakarta Juventus kembali menunjukkan ketangguhannya saat bertandang ke markas AC Milan, Senin dinihari WIB (12/11/2018). Bertanding di kandang lawan, Giuseppe Meazza (Milano) dalam lanjutan Serie A, Si Nyonya Tua--julukan Juventus--berhasil unggul dua gol tanpa balas.

Kemenangan ini sekaligis melanjutkan tren positif tim asal Kota Turin itu pada musim ini sekaligus menjadi rekor baru di Serie A. Kemenangan atas AC Milan membuat skuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 34 poin dari 12 pertandingan. 

Dan menurut opta, ini merupakan rekor baru yang belum pernah terjadi di Serie A. 

"34 poin dalam 12 pertandingan awal liga bagi Juventus: rekor dalam sejarah Serie A. Legenda. #MilanJuve," tulis website statistik sepak bola, Opta, melalui akun Twitter-nya. 

Kemenangan Juventus atas AC Milan tidak lepas dari peran Cristiano Ronaldo. Dalam duel ini, pemain yang diboyong dari Real Madrid itu mencetak satu dari dua gol Juventus. 

Seperti dilansir AS, Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81. Ini merupakan gol kedelapan pemain asal Portugal itu semenjak bermain di Serie A. Sedangkan satu gol lainnya lahir dari striker veteran Juventus, Mario Mandzukic pada menit ke-8.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Higuain Kartu Merah

Sementara itu, pertandingan AC Milan Vs Juventus seharusnya menjadi ajang pembuktian bagi Gonzalo Higuain setelah meninggalkan Juventus akibat kedatangan Cristiano Ronaldo. Sayang, Higuain gagal memanfaatkannya. Alih-alih menunjukkan kehebatannya di depan pendukung sendiri dan lawan, Higuain malah kena kartu merah pada menit ke-83. 

Sebelumnya, Higuain juga gagal memanfaatkan kesempatan menjebol gawang Juventus dari titik putih pada menit ke-41. Tendangannya masih mampu ditepis oleh kiper Si Nyonya Tua.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • seria A