Sukses

Prediksi Arema vs Perseru: Wajib Tiga Poin

Jakarta Arema FC dan Perseru Serui bakal habis-habisan saat jumpa Stadion Kanjuruhan dalam pertandingan pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada Minggu (11/11/2018). Arema masih dibayang-bayangi degradasi, sedangkan Perseru masih kesulitan keluar dari posisi paling buncit.

Arema FC saat ini berada di peringkat ke-13 dengan 38 poin dari 29 laga yang sudah dimainkan. Arema hanya terpaut lima poin dari PSMS Medan dan PS Tira yang berada di zona degradasi dan unggul enam poin dari Perseru Serui yang berada di dasar klasemen.

Kondisi tersebut membuat kedua tim tak ingin berada di papan bawah. Arema tak ingin dengan hanya menyisakan sedikit pertandingan mereka harus mengambil risiko berada di papan bawah. Sementara itu, selisih satu poin dari Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan PS Tira, membuat Perseru pun termotivasi untuk bisa mendapatkan poin di Malang.

Bicara soal materi pemain, Arema FC memang lebih unggul, terutama karena pertandingan digelar di Malang. Namun, pelatih Arema, Milan Petrovic, tampaknya sedikit was-was. Seperti biasa, dia menginstruksikan anak buahnya untuk mencetak gol lebih cepat di laga ini.

"Pertandingan ini pasti tidak mudah. Tim yang berada di bawah justru berjuang luar biasa untuk meraih kemenangan. Saya juga telah menyampaikan bahwa Perseru memiliki kekuatan dan kecepatan khas tim-tim asal Papua," ujar Milan Petrovic.

Sementara itu, bicara soal persaingan di antara kedua tim, Arema selalu berhasil menang dalam dua laga terakhir, baik pertandingan putaran pertama Liga 1 maupun dalam sebuah laga uji coba. Harapan untuk kembali meraih kemenangan tentu ada di dalam hati para pemain Arema.

Namun, saat ini situasi tidak mudah. Selain tanpa dukungan Aremania, tim berjulukan Singo Edan itu belum memiliki sosok yang tepat untuk berada di lini depan menggantikan peran Dedik Setiawan yang tengah dipanggil memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Namun, asisten pelatih Arema, Kuncoro, tak mempersoalkan masalah tersebut. Baginya yang penting adalah para pemain Arema yang tampil di lapangan bisa bahu-membahu untuk bisa menciptakan gol cepat dalam pertandingan tersebut.

"Persoalan lini depan saya berharap pemain lain bisa menjadi solusi. Satu yang pasti harus ada gol cepat. Ketika striker mendapatkan pengawalan ketat, lini tengah harus muncul untuk memecah kebuntuan," ujar Kuncoro.

Sementara itu, Perseru Serui datang ke Malang dengan tekad untuk mencuri poin. Berada di dasar klasemen sementara membuat Perseru ingin memanfaatkan ketidakhadiran sejumlah pemain Arema untuk bisa meraih poin yang bisa membawa mereka keluar dari zona merah.

"Poin di kandang Arema sangat penting bagi kami. Meski mereka tim kuat, saya juga tahu Arema kehilangan beberapa pemain karena cedera dan juga ada yang memperkuat Timnas Indonesia. Namun, kami juga waspada karena pemain penggantinya justru bisa lebih bersemangat karena mendapatkan kesempatan menjadi pemain inti," ujar pelatih Perseru, Wanderley Junior.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-1-2-3): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, M. Rafli, Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto, Sunarto (depan)

Pelatih: Milan Petrovic.

Perseru Serui (4-4-2): Samuel Reimas (kiper); Kelvin Wopi, Kunihiro Yamasitha, Habel Isir, Gusti Rustiawan (belakang), Anis Nabar, Arthur Bonai, Osmar Filho, Ronaldo Meosido (tengah); Silvio Escobar, Beto de Paula (depan).

Pelatih: Wanderley Junior.

Sumber: bola.com

Vlog Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini: Arema FC Vs Perseru Serui
Artikel Selanjutnya
Lawan Arema FC, Pelatih Perseru Berambisi Raih Poin